Sukses

Linda Bangga Meski Tak Masuk Final

Lindaweni Fanetri gagal melangkah ke final Singapore Open 2013 setelah langkahnya dihentikan oleh Wang Yihan pada babak semifinal.

Lindaweni Fanetri gagal melangkah ke final Singapore Open 2013 setelah langkahnya dihentikan oleh Wang Yihan pada babak semifinal pada Sabtu (22/6/13). Namun demikian Linda mengaku cukup puas karena telah memberikan perlawanan sengit atas Wang Yihan dengan permainan rubber game, 22-20, 17-21, dan 18-21.

"Hari ini saya sudah bekerja keras dan bermain maksimal, memang lawan lebih bagus. Kami berdua sama-sama main ngotot dan tidak mau kalah, terutama di poin-poin kritis" ujar Linda soal pertandingannya.

Pertandingan ketat kedua tunggal putri ini memang sangat alot hingga berjalan selama 72 menit. Tak gentar dengan nama besar Yihan, Linda terus menyulitkan peraih medali perak Olimpiade London 2012 asal China tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya di All England 2013, Linda mampu membungkam Yihan dalam dua game langsung dengan skor 21-12, 21-19. "Hari ini dia bermain lebih safe, jarang mati-mati sendiri. Yihan juga lebih sabar dalam melancarkan serangan" kata Linda membandingkan dengan pertemuan sebelumnya.

Linda merasa penampilannya semakin membaik, apalagi semifinal ini merupakan semifinal pertamanya di turnamen level superseries. Sebelumnya Linda juga membuat kejutan dengan menumbangkan Saina Nehwal, unggulan kedua dari India.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini