Sukses

Ribuan Bobotoh di Pasteur Akhirnya Bubar

Suporter Persib atau Bobotoh yang berkumpul di sepanjang Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya membubarkan diri.

Ribuan suporter Persib atau biasa disebut Bobotoh yang berkumpul di sepanjang Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya membubarkan diri pada Sabtu (22/6/13) malam. Lalu lintas yang sebelumnya macet kini sudah lancar kembali.

Para Bobotoh berkumpul untuk menyambut kedatangan Sergio van Dijk dan kawan-kawan yang batal bertanding melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta karena mendapat teror dari suporter tuan rumah.

Sejumlah Bobotoh sempat bertindak anarkis dengan melakukan sweeping dan merusak sejumlah kendaran yang melintas terutama berplat B atau Jakarta. Petugas Satuan Lalu Lintas terlihat kewalahan menertibkan masa yang sudah diselimuti emosi.

Aksi yang dilakukan pendukung Maung Bandung ini sempat menutup ruas Jalan Pasteur hingga lima jam. Petugas pun mengalihkan kendaraan yang melintas terutama dari ruas Tol Purbaleunyi ke gerbang Tol Baros. Menjelang malam, massa akhirnya membubarkan diri.

Kehadiran bobotoh ke Gerbang Tol Pasteur sebagai bentuk dukungan kepada Maung Bandung yang mereka kira pulang ke Kota Kembang. Rencananya mereka akan menyambut pasukan Djadjang Nurdjaman kemudian mengaraknya menuju mess di Stadion Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.