Sukses

Manajer Persib Tanggapi Aksi Sweeping Mobil Plat B di Tol Pasteur

Aksi yang dilakukan pendukung Maung Bandung ini sempat menutup ruas Jalan Pasteur hingga lima jam.

Suporter Persib berkumpul di depan gerbang tol Pasteur, Bandung, Sabtu (22/6/2013) kemarin. Kedatangan Bobotoh di Tol Pasteur terkait insiden pelemparan bus yang ditumpangi skuat Maung Bandung saat akan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berkumpulnya bobotoh untuk mencari mobil-mobil yang berpelat nomor 'B' alias Jakarta. Hal itu membuat manajer Persib, Umuh sedikit kecewa dengan tindakan bobotoh tersebut.

"Saya jujur sedikit kecewa dengan tindakan bobotoh yang katanya ingin melakukan sweeping mobil berpelat B. Kemarin saya sudah katakan pada bobotoh jangan lakukan tindakan tidak terpuji tersebut," ungkap Umuh ketika dihubungi lewat telepon oleh Liputan6.com, Minggu (23/6/13).

"Tindakan itu sebenarnya spontan dilakukan bobotoh untuk menjemput tim kesayangannya, di tol Pasteur tapi saya sudah instruksikan bahwa mereka harus bubar," tambahnya.

Aksi yang dilakukan pendukung Maung Bandung ini sempat menutup ruas Jalan Pasteur hingga lima jam. Sejumlah Bobotoh sempat bertindak anarkis dengan melakukan sweeping dan merusak sejumlah kendaran yang melintas terutama berplat B atau Jakarta. Petugas pun mengalihkan kendaraan yang melintas terutama dari ruas Tol Purbaleunyi ke gerbang Tol Baros. Menjelang malam, massa akhirnya membubarkan diri setelah mengetahui skuat Persib menginap di Karawang. (Bek)

Baca juga:
* Inilah Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung
* Bendol: Persib Seharusnya Dinyatakan Kalah WO
* Ini Tiga Kemungkinan Status Persija vs Persib
* Umuh: Ada Ancaman Pembunuhan Ditujukan pada Persib
* Manajer Persib: Persija Harusnya Didenda Rp 5 Miliar
* Bendol Bilang Persib Harus WO, Manajer Persib Geram
* Tontowi/Lilyana Raih Gelar Juara Singapore Open
* Manajer Persib Jelaskan Kondisi Pemainnya Pasca Penyerangan
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini