Sukses

PT Liga Tetapkan Jadwal Baru Persija vs Persib

Dalam penuturannya, PT. Liga Indonesia hanya memberikan keterangan soal waktu penyelenggaraan pertandingan Persija kontra Persib.

PT. Liga Indonesia memutuskan status partai Persija kontra Persib yang batal menyusul kasus penyerangan bus yang ditumpangi Persib Bandung Sabtu (22/6/2013) lalu. Bertempat di kantor PSSI, Senin (24/5/13) sore WIB, PT. Liga Indonesia yang diwaikili Joko Driyono mengatakan tak bisa memberi hukuman apapun pada kedua tim, karena hal tersebut merupakan wewenang dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kasus kemarin terindikasi pelanggaran disiplin dan diteruskan ke Komdis. Pihak liga hanya membuat soal keputusan penundaan pertandingan. Pertandingan penundaan itu akan digelar pada 28 Agustus nanti," jelas Joko.

Mengenai lokasi pertandingan, Joko belum memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia mengaku, pihaknya bersama panitia penyelenggara dari Persija Jakarta akan membahas tentang lokasi digelarnya laga tunda ini. "Tempat pada 28 Agustus nanti akan dibicarakan liga dan Persija. Kemungkinan ada opsi laga dilakukan di luar Jakarta dan statusnya tanpa penonton," ujarnya.

Sebelumnya, Persija ngotot tak ingin menggelar laga tunda. Mereka lebih menekankan agar Persib dijatuhi hukuman kalah WO. Namun sebagai korban, Persib menolak jika diberikan hukuman tersebut. Mereka justru membalikkan keadaan dan meminta pihak Liga Indonesia untuk menghukum Persija karena dianggap tidak becus soal kemananan.

Menanggapi itu, Joko hanya berkata kalau Komdis akan segera mengeluarkan hukuman yang pantas diterima oleh salah satu klub yang berseteru tersebut. Menurutnya, pihak Liga Indonesia sama sekali tak memiliki wewenang untuk mengeluarkan hukuman.

"Komdis akan melakukan telaah tentang kasus ini. Liga tentu tak memiliki wewenang dalam mutuskan hukuman. Mudah-mudahan Komdis bisa menentukan semuanya paling lambat tujuh hari sebelum 28 Agustus atau paling cepat dalam waktu dekat ini," pungkasnya. (Van/Bek)


Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14jL9Rh">SBY akan Ketemu Cristiano Ronaldo di Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/14rLyl3">Nama Putri Legenda Liverpool Terinspirasi dari Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/189HHOW">Indikasi Kembalinya Ronaldo ke MU Makin Mencuat</a>
* <a href="http://bit.ly/14gFY4F">Manajer Persib Tanggapi Aksi Sweeping Mobil Plat B di Tol Pasteur</a>
* <a href="http://bit.ly/10JctM4">Inilah Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung</a>
* <a href="http://bit.ly/1a3FFR5">Bendol: Persib Seharusnya Dinyatakan Kalah WO</a>
* <a href="http://bit.ly/14gG8J2">Bendol Bilang Persib Harus WO, Manajer Persib Geram</a>
* <a href="http://bit.ly/10JctM4">Inilah Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung</a>
* <a href="http://bit.ly/12iDDmT">Ini Tiga Kemungkinan Status Persija vs Persib</a>
* <a href="http://bit.ly/1aEr2Cc">Umuh: Ada Ancaman Pembunuhan Ditujukan pada Persib</a>
* <a href="http://bit.ly/19sdacR">Manajer Persib: Persija Harusnya Didenda Rp 5 Miliar</a>
* <a href="http://bit.ly/14gG8J2">Bendol Bilang Persib Harus WO, Manajer Persib Geram</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini