Sukses

Nadal Langsung Terhenti di Putaran Pertama Wimbledon

Ini merupakan kali pertama Nadal tersingkir di putaran pertama sebuah ajang Grand Slam.

Kejutan sudah mewarnai putaran pertama Grand Slam Wimbledon. Unggulan kelima tunggal putra asal Spanyol Rafael Nadal harus terhenti langkahnya lebih awal setelah kalah 7-6(4) 7-6(8) 6-4 dari petenis peringkat 135 dunia, Steve Darcis.

Bertanding di All England Club, Nadal, yang merupakan unggulan kelima, sangat kesulitan menemukan penampilan terbaiknya saat melawan Darcis. Nadal juga nampak tidak terlalu bugar.

Ini merupakan kali pertama Nadal tersingkir di putaran pertama sebuah ajang Grand Slam. Tersingkirnya Nadal cukup mengejutkan sebab dia sedang dalam puncak penampilannya setelah bulan lalu menjuarai Prancis Terbuka untuk kedelapan kalinya.

Wimbledon nampaknya memang tidak begitu bersahabat dengan Nadal karena tahun lalu dia kalah di putaran kedua dari Lukas Rosol. Setelah pertandingan tersebut Nadal absen enam bulan akibat cedera sehingga terlempar dari peringkat satu dunia.

Tersingkirnya Nadal di putaran pertama menjadi kabar baik bagi petenis macam Roger Federer dan Andy Murray untuk bisa menjadi juara di Wimbledon 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini