Sukses

Unggulan Kelima Errani Ditekuk Petenis Remaja

Langkah petenis asal Italia, Sara Errani, harus terhenti pada putaran pertama Grand Slam Wimbledon.

Langkah petenis asal Italia, Sara Errani, harus terhenti pada putaran pertama Grand Slam Wimbledon. Errani ditekuk oleh petenis remaja asal Puerto Rico, Monica Puig, dengan skor 6-3, 6-2.

Tersingkirnya Errani yang merupakan unggulan kelima dan semifinalis turnamen Prancis Terbuka tidak lepas dari cedera otot paha. Cedera didapatnya saat berlaga di Eastbourne.

Puig yang menempati peringkat 65 dunia dan untuk pertama kalinya berlaga di turnamen profesional lapangan rumput selanjutnya menantang pemenang antara pemain Jepang Misaki Doi atau Silvia Soler Espinosa asal Spanyol.

Atlet 19 tahun ini menjadi petenis putri Puerto Rico pertama yang sukses melangkah ke babak tiga turnmen utama Roland Garros, meraih kemenangan dengan tujuh match poin.

Kejutan juga terjadi di nomor putra. Unggulan kelima asal Spanyol Rafael Nadal harus terhenti langkahnya lebih awal setelah kalah 7-6(4) 7-6(8) 6-4 dari petenis peringkat 135 dunia, Steve Darcis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini