Sukses

Persib Sampaikan Keinginannya soal Lokasi Partai Lawan Persija

Pertandingan Persija kontra Persib ditunda dan akan digelar pada 28 Agustus nanti.

Sekretaris Tim Persib, Yudiana, menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia (LI) terkait insiden pelemparan bus rombongan pemain dan ofisial Persib, akhir pekan kemarin. Seperti diketahui PT Liga Indonesia yang diwaikili Joko Driyono kemarin menyatakan, pertandingan Persija kontra Persib ditunda dan akan digelar pada 28 Agustus nanti. Lokasi pertandingan belum diumumkan.

"Tentu saja manajemen Persib sangat menyambut baik keputusan tersebut. Justru kami keberatan jika dinyatakan kalah WO (kalah tanpa bertanding). Kami ingin partai lawan Persija dimainkan di tempat netral," kata Yudiana, yang dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/6/2013).

Menurut Yudiana, keputusan tersebut sudah sangat tepat. Pasalnya, insiden tersebut dipicu ketidaksiapan panitia pertandingan, terutama dalam masalah keamanan. Pertandingan Persija kontra Persib harusnya dimainkan Sabtu (22/6) lalu. Namun pertandingan itu batal digelar karena bus yang ditumpangi Persib diserang oleh sekelompok orang dengan batu saat hendak menuju Senayan dari hotel. Polisi sampai saat ini masih mencari para pelaku. 

Sebelumnya, Joko Driyono juga mengatakan tak bisa memberi hukuman apapun pada kedua tim, karena hal tersebut merupakan wewenang dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kasus kemarin terindikasi pelanggaran disiplin dan akan diteruskan ke Komdis. Pihak liga hanya membuat soal keputusan penundaan pertandingan," kata Joko.

Kasus ini bermula, saat rombongan Persib akan bertolak ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk melakoni laga melawan Persija. Akan tetapi, rombongan Persib yang masuk dalam bus dengan plat nomor K 1405 H dicegat dan dilempari batu setelah beberapa menit keluar dari pintu hotel.

Sekitar ratusan orang yang mendatangi bus Persib melempari dengan batu dari sisi kiri bus dan juga bom molotov. Dengan memakai baju serba hitam dan beberapa pakai atribut The JakMania, mereka menyerang bus rombongan Persib tersebut. Mereka menyebutkan dirinya sebagai Holigan The Jak Mania. (Bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/135P0Gl">Gelandang Barca Direstui Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/14tWQoR">Fans Liverpool Jual Tisu Toilet Berlogo MU</a>
* <a href="http://bit.ly/19x2b1K">Ozil Cium Pacar Barunya</a>
* <a href="http://bit.ly/10PxuVs">Meski Penggemar Madrid, Gelandang Roma Siap Pindah ke Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/19x2oCf">Irina Shayk Temani Cristiano Ronaldo ke Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/14jL9Rh">SBY akan Ketemu Cristiano Ronaldo di Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/14rLyl3">Nama Putri Legenda Liverpool Terinspirasi dari Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/14gFY4F">Manajer Persib Tanggapi Aksi Sweeping Mobil Plat B di Tol Pasteur</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14gG8J2"&gt;Bendol Bilang Persib Harus WO, Manajer Persib Geram&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.