Sukses

SCTV Resmi Tayangkan Kunjungan Liverpool

SCTV menjadi stasiun televisi resmi yang akan menyiarkan laga Liverpool melawan Timnas Indonesia, termasuk juga aktivitasnya di Jakarta.

Sebagai salah satu stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia, SCTV akhirnya mendapat kesempatan untuk memegang kendali siar laga ujicoba Liverpool versus Indonesia XI (Timnas) pada 20 Juli mendatang. Selain jalannya laga, SCTV juga bakal memberikan tayangan-tayangan tentang kegiatan Liverpool lainnya ketika berada di Jakarta.

Menurut Direktur Program dan Produksi SCTV Harsiwi Ahmad, Selasa (25/6/13) pihaknya telah resmi bekerjasama dengan Liverpool soal hak siar di Indonesia. Dirinya juga mengaku bangga bisa bekerjasama dengan salah satu klub terbaik di dunia.

"Liverpool merupakan salah satu klub sepakbola yang memiliki fans paling banyak di Indonesia dan juga dunia. Oleh karena itu, SCTV sangat bangga bisa menghadirkan tayangan eksklusif pertandingan Liverpool versus Indonesia yang pastinya akan menyedot banyak perhatian pemirsa dan pecinta Liverpool," ungkapnya.

Meski laga nanti akan tersaji di bulan Ramadan, SCTV tetap optimistis bisa menarik minat masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Agar tidak berbenturan dengan kegiatan ibadah lainnya, SCTV bersama pihak panitia penyelenggara menyatakan sudah merancang susunan acara dengan sebaik-baiknya.

"Laga ini memang digelar bertepatan dengan bulan Ramadan atau bulan puasa. Tapi acara sudah dirancang sebaik mungkin. Kick off nanti akan dimulai pukul 20.30 WIB. Jadi selesai Salat Tarawih, semua orang bisa nonton," ucapnya.

Kunjungan Liverpool ini juga dimanfaatkan pihak SCTV untuk mempromosikan tayangan Liga Inggris (BPL). Seperti diketahui, dalam tiga musim ke depan tayangan Liga Inggris memang akan dipegang secara resmi oleh SCTV, Indosiar, dan juga Nexmedia.

"Ini sebagai awalan dari SCTV dalam memancing minat masyarakat untuk menyaksikan BPL. Ini salah satu investasi yang kami lakukan. Selain itu, dengan acara ini semoga para penonton semakin mencintai kami," tuturnya.

Dalam jumpa pers tersebut, hadir juga Matthew Baxter (Chief Media Officer Liverpool) dan Robbie Fowler (mantan pemain Liverpool). Dengan harapan tinggi, Fowler yang mewakili Liverpool ingin agar masyarakat Indonesia menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Steven Gerrard dan kawan-kawan melawan Tim Garuda.

"Saya mengharapkan penonton Indonesia datang menyaksikan Liverpool dan segera dapatkan tiketnya sekarang juga," ujar Fowler berharap. (*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.