Sukses

Rekor Kemenangan Persipura Tumbang di Kaki Barito Putra

Rekor tak terkalahkan Persipura akhirnya pecah juga. Dalam laga tandang di markas Barito Putra, Mutiara Hitam takluk 1-0.

Ambisi Persipura Jayapura untuk menghabiskan musim ini tanpa kekalahan harus dikubur dalam-dalam. Di laga tandangnya di markas Barito Putra, Selasa (25/6/2013) mereka takluk 0-1.

Bermain di Stadion Demang Lehman Martapura, tim Mutiara Hitam mengalami kerepotan meladeni pasukan Barito Putra. Tampil di hadapan sendiri membuat para punggawa Barito ngotot untuk mengamankan poin sempurna. Namun hingga babak pertama berakhir, Barito masih gagal merobek jala tamunya. Sementara Persipura belum mampu memberikan banyak tekanan berarti pada tim asuhan Salahuddin tersebut.

Di paruh kedua, Barito dan Persipura bermain sama kuat. Saling serang dengan gencar diterapkan keduanya. Namun hingga menjelang laga usai, keduanya masih belum juga mampu menciptakan gol.

Memasuki injury time, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Gol krusial Barito tersebut dilesatkan oleh strikernya, Yongki Aribowo. Dengan hasil ini, Barito mampu memperbaiki posisi ke peringkat lima klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Skuat Barito Putra kini telah mengoleksi 46 poin.

Meski takluk dengan skor tipis, Persipura tetap kokoh bertengger di puncak klasemen sementara dengan 64 poin tetap kokoh di puncak klasemen. Namun karena kekalahannya ini, selisih poin mereka terpangkas menjadi 12 angka dengan tim peringkat kedua, Sriwijaya FC. (GL/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini