Sukses

100 Ribu Demonstran Akan 'Serbu' Semifinal Piala Konfederasi 2013

Demonstrasi di Brasil terus mengalir. Menjelang semifinal Piala Konfederasi 2013, sebanyak 100 ribu demonstran akan memenuhi Belo Horizonte.

Penyelenggaraan Piala Konfederasi 2013 di Brasil harus diwarnai dengan demonstrasi yang dilancarkan rakyat Brasil. Para demonstran geram dengan kebijakan Pemerintah Brasil yang menaikkan pajak dan tarif transportasi umum untuk membiayai penyelenggaraan Piala Dunia 2014.

Para demonstran pun menuntut keadilan. Sebab, ketika Pemerintah Brasil dengan mudah mengucurkan dana besar untuk membangun atau merenovasi stadion-stadion yang akan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia 2014.

Arus demonstrasi pun tidak terbendung. Kali ini para demonstran, yang dikabarkan berjumlah 100 ribu orang akan memenuhi jalan Belo Horizonte dan akan berdemo di dekat stadion Governador Magalhaes Pinto, stadion yang akan melangsungkan laga semifinal Piala Konfederasi 2013 antara Brasil dan Uruguay.

Karenanya, Kementrian Umum Brasil meminta laga tersebut ditunda karena takut akan membahayakan keselamatan khalayak ramai. Namun, pihak kepolisian menjamin apabila demonstrasi ini terjamin keamanannya.

Demonstrasi itu pun didukung oleh penyerang Brasil, Frederico 'Fred' Cahves Guedes. "Saya mendukung protes ini, karena rakyat pantas mendapat sesuatu yang lebih baik," ujar Fred.

"Demonstrasi ini pun telah berjalan tanpa kekerasan dan vandalisme," terang Fred. "Saya berharap demo nanti akan berjalan damai, tanpa ada bentrokan dengan polisi," Fred mengeaskan.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.