Sukses

Menpora Miliki Foto Pelaku Pelemparan Bus Persib

Menpora Roy Suryo mengatakan penimpukan bus Persib disinyalir dilakukan oleh orang-orang yang berpakaian The Jack.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, mengaku bahwa pihaknya sudah memiliki bukti keterlibatan oknum Jakmania dalam kasus pelemparan bus rombongan yang membawa pemain dan offisial Persib Bandung Sabtu (22/6/2013). Menpora berjanji akan segera menyelesaikan kasus ini secepat mungkin.

"Saya sudah mencari data demi menjalankan UU olahraga pasal 13 tentang kejadian tak pantas di bidang atau peristiwa olahraga. Sejauh ini kasus penimpukan bus Persib disinyalir dilakukan oleh orang-orang yang berpakaian The Jak. Sudah ada fotonya," kata Menpora kepada wartawan, Rabu (26/6/2013).

Selanjutnya, Roy juga sempat mengomentari soal aksi sweeping mobil berplat B yang dilakukan bobotoh di Bandung. Pengganti Andi Mallarangeng ini, mengaku sudah berdiskusi dengan pihak kepolisian dan Persib Bandung untuk meredam amukan suporter.

"Katanya ada sweeping yang dilakukan bobotoh di Bandung. Makanya, saya langsung tanggap ketika mendengar berita tersebut. Saya langsung berbicara dengan kubu Persib demi menghindari kekacauan berikutnya," papar Roy.

Untuk tindakan selanjutnya, Roy mengaku akan berdiskusi dengan dua klub yang kerap bertikai ini. Setelah berdiskusi dengan Persib, Menpora besok rencananya akan melakukan pembicaraan dengan perwakilan dari Persija.

"Saya ingin mengulik semua kejadian dari pihak Persib. Sejauh ini sudah banyak keterangan yang diberikan manajer Persib, Umuh Muchtar. Saya juga akan segera melakukan pertemuan dengan Persija. Tujuannya sama yaitu untuk mencari solusi," tuturnya. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/10ThzW7">Cristiano Ronaldo Beri SBY Hadiah Istimewa</a>
* <a href="http://bit.ly/134SebZ">Akhirnya, Ronaldo dan Sang Kekasih Tiba di Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/10T5sbu">Inilah Suasana di Dalam Jet Pribadi Ronaldo Saat Terbang ke Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/134T2NT">Walau Selebriti Dunia Tapi Ronaldo Tak Rewel Soal Makanan di Bali</a>
* <a href="http://bit.ly/10jFvQ0">Di Bali Ronaldo Akan Dikejutkan Oleh Bocah Asal Aceh, Martunis</a>
* <a href="http://bit.ly/17Bkcih">Asap dari Indonesia Buat Klub Inggris Batal Main di Malaysia</a>
* <a href="http://bit.ly/10jFGuy">Semifinal Piala Konfederasi Terancam Batal</a>
* <a href="http://bit.ly/1chDkyq">Larasati Gading Menang di Jerman dengan Kuda Barunya</a>
* <a href="http://bit.ly/10jFLyf">Kembali, Istri Peter Crouch Berbikini Seksi</a> 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.