Sukses

Juan Mata: Kami Datang untuk Main Bola dan Menang!

Timnas Spanyol datang ke Brasil untuk main bola dan menang. Pernyataan Juan Mata ini sekaligus menjawab rumor negatif yang sempat beredar.

Timnas Spanyol dilanda berita tak sedap. Sejumlah pemainnya diberitakan melakukan pesta pora hingga mabuk-mabukan dengan ditemani wanita PSK usai menjalani laga melawan Uruguay. Berita tersebut bermula dari surat kabar Brasil Globoesporte.

Seperti diberitakan media berbahasa Spanyol AS, gelandang serang Juan Matta menegaskan kembali motivasi kedatangan Tim Matador ke Brasil dan kesiapan La Furia Roja menggapai kemenangan di ajang Piala Konfederasi 2013 ini. Pernyataan ini sekaligus menjawab rumor negatif Tim Spanyol yang sempat diberitakan media Brasil tersebut.

Bagaimana kabar 23 pemain Spanyol?

Kabar baik. Kita semua bisa berpartisipasi dalam ajang ini meski pelatih sangat sulit mengatur 23 pemain dengan waktu yang sangat ketat.

Mampukah Spanyol memenangkan laga final di Maracana?

Itu yang kita semua inginkan. Kami datang untuk bermain sepakbola, untuk menikmati kemenangan ini dan konsentrasi. Kami ingin Piala Konfederasi kembali ke Spanyol. Akan fantastis bermain di Maracana dan menang.

Bagaimana dengan kabar tentang pesta itu?

Kami datang untuk bermain sepakbola, untuk mewakili negara kami dan memenangkan turnamen, jadi kami datang.

Apakah Anda jadi sulit untuk berkonsentrasi?

Tidak sulit. Tapi ada hari-hari yang terasa sedikit lama karena Anda berada di hotel dan kemudian tidak latihan. Namun dengan kompetisi, Anda bermain setiap tiga hari. Dan ketika Anda menang, keadaan terasa begitu lelah.

Tentang pelatih. Anda sekarang dilatih Del Bosque lalu harus menghadapi Mourinho. Dua gaya yang sangat berbeda. Bagaimana Anda melihat kondisi ini?

Untuk saat ini, saya fokus di sini untuk memenangkan turnamen. Untuk menilai mereka berdua, ya harus mengenal mereka. Setelah istirahat liburan dan bisa bertemu dengan pelatih baru, saya yakin semuanya akan berjalan baik-baik saja.  

Ada rumor, Anda akan dijual Chelsea. Tanggapan Anda?

Saya tidak tahu. Mourinho ingin melihat semua pemain dan memberikan penilaian. Kemudian klub akan menyodorkan sejumlah orang. Saya katakan kepada teman-teman, kepercayaan diri menjadi sangat penting. Itu yang terakhir saya katakan pada mereka.   

Betapa sulitnya main dalam situasi diseleksi. Menurut Anda?

Ini bagus untuk regenerasi. Mempunyai banyak pemain bagus dalam suatu waktu sekaligus memang sangat sulit.

Dan kemudian datang pemain U-21. Final Piala Dunia melawan Spanyol berarti berhadapan dengan Spanyol U-21. Komentar Anda?

(Tertawa) Saya baru-baru ini bersama mereka. Saya senang bahwa Spanyol mempunyai masa depan yang penuh dengan kesuksesan.

Sekarang tentang Balotelli dan Timnas Italia. Apa komentar Anda?

Untunglah, Balotelli sudah dipulangkan. Dia pemain penting bagi Italia dan membuat gol.

Apakah Anda takut menghadapi Italia?

Saya penggemar berat Pirlo. Dia adalah pemain yang mampu mengatur langkah permainan tim. Anda harus terus mewaspadainya.

Bagaimana dengan Chiellini?

Chiellini tak mudah dilewati dan dia sangat baik main pertahanan bola-bola atas.

Italia mempunyai pengalaman buruk menghadapi Spanyol pada Piala Eropa 2012. Menurut Anda?

Kami akan menatap ke depan dan ini adalah pertandingan terbaik kami.

Bagaimana dengan tim tuan rumah Brasil?

Kami di sini untuk mencoba menang dan menikmati dan menghormati negara ini. Brasil ingin menang di rumah dan tahu bahwa Spanyol adalah lawan yang tangguh. Ini normal dan tidak mempengaruhi kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini