Sukses

Ternyata Alcantara Pernah Berkostum MU

Thiago Alcantara ternyata pernah mengenakan kostum Mancheter United. Namun, itu terjadi 15 tahun lalu.

Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, kini tengah menjadi buruan utama Manchester United yang ingin memperkuat lini tengahnya. Rumor kepindahan Alcantara pun semakin santer terdengar. Bahkan suporter MU pun mencoba membantu MU untuk mendapatkan Alcantara.

Hal itu terbukti ketika sebuah situs milik pendukung MU, Republik of Mancunia (ROM), mengunggah sebuah foto Alcantara yang tengah mengenakan baju MU. ROM mengunggah sebuah koleksi foto masa kecil Alcantara, di mana dalam salah satu foto di koleksi tersebut, gelandang berusia 22 tahun itu tengah duduk dengan mengenakan kostum MU.

Foto itu diambil 15 tahun lalu, ketika Alcantara masih berusia 7 tahun. Dalam foto itu terlihat Alcantara mengenakan jersey MU musim 1999, ketika MU berhasil meraih gelar treble-winner.

Alcantara pun dikabarkan membuka pintu kepindahannya, setelah Entrenador Barcelona, Tito Vilanova, tidak mampu menjanjikan jam terbang yang lebih banyak bersama Los Blaugrana, sebutan Barcelona.

Hal itu bukanlah tanpa alasan, sebab Alcantara harus bersaing dengan tiga pemain utama Barcelona yang lain, yakni Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas. Buktinya, Alcantara hanya tampil dalam 15 laga di musim 2012-2013.

Alcantara yang berhasil mencetak hatrick di final Piala Eropa U21 itu bukan hanya diincar oleh juara Liga Champions 2012-2013, Bayern Muenchen, dan klub kaya dari Liga Premier, Manchester City.(DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.