Sukses

Ramos: Spanyol dan Italia Punya Motivasi Ekstra

Sergio Ramos menilai skuat Spanyol dan Italia sama-sama memiliki motivasi tambahan menghadapi semifinal Piala Konfederasi

Spanyol akan menghadapi Italia di semifinal Piala Konfederasi, Rabu (26/6/2013) malam waktu setempat. Laga ini adalah pertandingan ulang final Kejuaraan Eropa tahun lalu, yang berakhir untuk kemenangan Spanyol.

Menurut bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos, Italia memiliki filosofi dan materi yang sama dengan skuatnya. "Mereka juga memiliki campuran pemain veteran dan pemain muda," kata Ramos, Rabu (26/6/2013). "Sementara mereka memiliki motivasi tambahan dari pertandingan ulang itu, kita memiliki motivasi untuk mendapatkan gelar ini," imbuhnya.

Menghadapi laga nanti, Ramos menjelaskan bahwa timnya sudah mengambil manfaat dengan belajar dari beberapa kesalahan. Rahasianya adalah fokus untuk mengambil bola tanpa membuat kesalahan. "Apa yang kita inginkan adalah menjadi juara," kata Ramos.

Pada bagian lain Ramos mengomentari soal cederanya Mario Balotelli sehingga harus dipulangkan ke Italia. Menurut dia, Balotelli adalah pemain penting. Jika dia absen, pelatih Cesare Prandelli memiliki pemain lain yang juga memiliki kemampuan lebih.

Timnas Spanyol sempat dilaporkan media di Brasil menggelar pesta liar. "Kami berharap bahwa FIFA mengambil tindakan. Informasi tersebut sangat serius. Saya yakin bahwa keadilan akan ditegakkan," komentar Ramos.(FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.