by

Murray ke Putaran Ketiga Wimbledon

  • Liga Dunia
  • 0
  • 27 Jun 2013 13:52
Andy Murray lolos ke putaran ketiga turnamen tenis Wimbledon. Petenis peringkat dua dunia itu mengalahkan Lu Yen Hsun di Court One asal Taiwan. Murray menang 6-3, 6-3, dan 7-5 di Court One, Rabu (26/6/13) waktu setempat. Kemenangan ini merupakan pembalasan atas kekalahan Murray dari petenis peringkat 75 dunia itu di Olimpiade Beijing 2008.

Peluang Murray untuk meraih gelar Wimbledon tahun ini semakin terbuka. Sebab, dia terhindar dari pertemuan melawan Jo Wilfried Tsonga di perempatfinal. Petenis Prancis itu mengundurkan diri akibat cedera lutut saat tertinggal 6-3, 3-6, 3-6 dari Ernests Gulbis di putaran kedua.

Selain itu, Murray juga tidak akan menghadapi unggulan 10 Marin Cilic. Petenis Kroasia itu senasib dengan Tsonga, terpaksa menarik diri akibat cedera. Petenis unggulan yang kemungkinan dihadapi Murray adalah Mikhail Youzhny asal Rusia.

Murray terakhir kali kalah di Wimbledon pada partai puncak tahun lalu. Ketika itu, ia takluk dari Roger Federer. Namun, Federer gagal mempertahankan gelarnya tahun ini setelah disingkirkan petenis berperingkat 116 dunia asal Ukraina Sergeiy Stakhovsk di putaran kedua.(SS) (Bog)

Comments
Sign in to post a comment