Sukses

Susunan Pemain Spanyol versus Italia

Menghadapi Spanyol yang mengandalkan Fernando Torres, Italia menerapkan formasi 3-4-2-1 dan memainkan Alberto Gilardino sebagai ujung tombak

Sejumlah perubahan dilakukan Spanyol dan Italia ketika kedua tim bertemu di partai semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis, 27 Juni 2013, sore waktu setempat atau Jumat (28/6/13) dinihari WIB.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque, yang tetap berpedoman pada formasi 4-3-3, menurunkan kapten Iker Casillas di bawah mistar gawang dan mengandalkan striker Fernando Torres sebagai ujung tombak. Winger Manchester City, David Silva tampil sebagai starter menggantikan Cesc Fabregas yang kondisinya diragukan menyusul cedera otot yang dialaminya di laga lawan Nigeria.

Di lain pihak, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli melakukan enam pergantian pemain dan mengubah formasi timnya menjadi 3-4-2-1. Sebagai ujung tombak, menyusul absennya Mario Balotelli, Prandelli menunjuk striker Bologna, Alberto Gilardino yang akan didukung gelandang Juventus Claudio Marchisio dan winger Lazio, Antonio Candreva.

Di lini tengah, Prandelli bisa bernafas lega dengan kembalinya dua pemain pilar, yaitu playmaker Juventus Andrea Pirlo dan midfielder AS Roma Daniele De Rossi. Keduanya akan dibantu dua full-back, Emanuele Giaccherini (Juventus) dan Christian Maggio (Napoli).

Susunan Pemain:
Spanyol: Casillas; Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Xavi; Silva, Torres, Pedro.
Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Maggio, De Rossi, Pirlo, Giaccherini; Candreva, Marchisio; Gilardino.
Wasit: Howard Webb (Inggris)
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini