Sukses

[Half Time] Skor Masih 0-0, Italia Lebih Menggigit

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama semifinal antara Spanyol dan Italia. Secara keseluruhan Gli Azzurri tampil lebih menggigit.

Tak ada gol yang tercipta sampai wasit Howard Webb meniup peluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama laga semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 antara Spanyol dan Italia yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis, 27 Juni 2013, sore waktu waktu setempat atau Jumat (28/6/13) dinihari WIB.
Secara keseluruhan, seperti yang diprediksi sebelumnya, La Furia Roja mendominasi penguasaan bola. Namun, justru Gli Azzurri yang bermain lebih menggigit dan mempunyai peluang mencetak gol yang lebih banyak.

Secara keseluruhan, seperti yang diprediksi sebelumnya, La Furia Roja mendominasi penguasaan bola. Namun, justru Gli Azzurri yang bermain lebih menggigit dan mempunyai peluang mencetak gol yang lebih banyak. Setelah kick-off dibunyikan, Spanyol langsung menggebrak dan menekan pertahanan Italia. Kurang dari dua menit, Pedro Rodriguez telah mengancam gawang Gianluigi Buffon. Namun, sejak itu, Xavi Hernandez dkk kesulitan mendobrak rapatnya lini belakang lawan yang dikoordinir tiga bek Juventus.

Sebaliknya, Italia yang mengandalkan serangan balik yang cepat melalui pergerakan Emanuele Giachherini dan Christian Maggio di sektor sayap, berhasil mengkreasi sejumlah peluang. Dalam 20 menit pertama, tercatat enam kali Gli Azzurri melakukan usaha tendangan ke arah gawang dibanding Spanyol yang hanya sanggup melakukan satu kali attempt.

Sepanjang periode tersebut, Italia mendapat empat peluang. Dua di antaranya didapat Maggio. Sayang, sundulan bek sayap Napoli ini masih melambung dan sundulan lainnya dapat diblok kiper Iker Casillas. Demikian pula halnya dengan heading Daniel De Rossi dan Claudio Marchisio yang masih melebar. Di menit ke-35, Italia mendapat peluang emas. Berawal dari serangan balik yang digagas Giachherini. Bola lambungnya disambar Maggio lewat tandukannya. Beruntung bagi Spanyol, untuk kali kedua Casillas masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Beberapa detik kemudian, giliran Spanyol yang berkesempatan menjebol gawang Buffon. Mendapat umpan liar dari Xavi Hernandez, dengan cerdik sembari memutar Torres mengelabui penjaganya Andrea Barzagli. Sayang, tendangan keras kaki kirinya tipis melenceng di sisi kiri gawang Italia. Tiga menit sebelum jeda, Casillas kembali melakukan save atas upaya De Rossi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini