Sukses

[Full Time] Tetap 0-0, Spanyol-Italia Masuki Perpanjangan Waktu

Spanyol tampil lebih baik di babak kedua. Namun, gawang Italia sampai 90 menit belum juga jebol. Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pertandingan semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 antara Spanyol dan Italia yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis, 27 Juni 2013, sore waktu waktu setempat atau Jumat (28/6/13) dinihari WIB telah berlangsung 90 menit. Skor masih tetap imbang tanpa gol alias 0-0. Walhasil, partai dilanjutkan dengan perpanjangan waktu selama 2x15 menit.

Setelah imbang di babak pertama, di awal babak kedua, secara mengejutkan pelatih Italia Cesare Prandelli menarik keluar Andrea Barzagli dan memasukkan Riccardo Montolivo. Formasi Gli Azzurri pun berubah. Daniele De Rossi berubah posisi menjadi bek tengah dalam formasi tiga pemain di lini belakang.

Spanyol mengkreasi peluang di menit ke-48 ketika setelah bekerja sama dengan Fernando Torres, sepakan Andres Iniesta menyamping dari gawang. Vicente del Bosque mengubah formasi dengan memainkan Jesus Navas menggantikan David Silva. Serangan Spanyol mulai menyengat. Tak lama kemudian, umpan balik Torres disambar Navas. Sayang, bola masih dapat diantisipasi kiper Gianluigi Buffon.

Memasuki pertengahan babak, tempo permainan mulai menurun. Spanyol tampak berupaya lebih sabar mendobrak pertahanan Italia. Di menit ke-73, La Furia Roja mendapat peluang emas. Lolos dari jebakan off-side, Pedro Rodriguez gagal mengelabui Buffon dalam posisi satu lawan satu. Enam menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Gerard Pique yang membuang peluang. Sepakannya menyambar umpan tarik Jesus Navas melambung jauh. Skor 0-0 sampai peluit akhir. Partai pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini