Sukses

Maggio Nilai Italia Kurang Beruntung

Salah satu pemain Italia yang tampil gemilang di partai semifinal melawan Spanyol tadi malam adalah full-back Napoli, Christian Maggio.

Melalui pertarungan yang melelahkan selama 120 menit ditambah ketegangan dalam adu penalti, akhirnya Italia harus mengakui keunggulan juara dunia Spanyol 6-7 di partai semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, semalam.

Salah satu pemain Gli Azzurri yang tampil gemilang di laga tersebut adalah full-back Napoli, Christian Maggio. Menempati posisi pemain sayap kanan, Maggio berkali-kali berhasil menembus pertahanan sayap La Furia Roja dan membuat bek Barcelona Jordi Alba kewalahan menghadapinya.

“Hasil yang mengecewakan mengingat kami tampil hebat melawan tim juara dunia dan Eropa. Sekali lagi, kami tidak dinaungi keberuntungan. Sekarang, kami akan menjalani partai perebutan tempat ketiga dengan kepala tetap tegak. Saya berharap kali ini kami bakal meraih hasil yang lebigh bagus,” ujar Maggio yang dua kali sundulannya dapat dimentahkan kiper utama Spanyol Iker Casillas.

Lebih jauh, Maggio menilai jika Italia sejatinya tampil lebih superior dibanding Xavi Hernandez dkk. “Dalam beberapa saat, kami tampil lebih superior. Spanyol memang selalu Spanyol, akan tetapi kami memiliki determinasi ekstra selama120 menit. Seperti biasanya, kami bermasalah saat adu tendangan penalti. Tapi, secara keseluruhan, kami telah berada di jalur yang benar. Kami bermain dengan sepenuh hati. Saya pun mempunyai peluang mencetak gol, sayang bola tak mau bersarang ke dalam gawang. Saya pikir jika kami mampu unggul (mencetak gol) sebelum turun minum tiba, ceritanya bakal lain,” tambah Maggio. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini