Sukses

Prandelli: Italia Pantas Mendapat Respek

Pelatih Italia Cesare Prandelli menilai anak-anak asuhannya pantas mendapat respek menyusul performa yang ditampilkan di laga lawan Spanyol.

Mengejutkan. Di luar dugaan prakiraan publik, Italia tampil memukau saat menghadapi juara dunia Spanyol di partai semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, semalam. Sempat mengkreasi sejumlah peluang, Gli Azzurri akhirnya harus mengakui keunggulan La Furia Roja lewat adu tendangan penalti.

Meski demikian, pelatih Cesare Prandelli tetap senang dan menyambut positif penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya. “Kami pantas mendapatkan respek. Sikap hormat dari lawan-lawan kami. Mereka harus menyadari jika kami sejatinya mampu bersaing dengan tim terbaik di dunia,” tegas Prandelli.

Mantan pelatih Fiorentina itu berpendapat jika pertandingan diakhiri dengan tos-tosan (penalti), maka segala kemungkinan bisa terjadi. “Spanyol adalah tim yang sangat hebat. Mereka memiliki kontinuitas. Hal mana saya harapkan bisa didapatkan Italia. Kami sendiri berhasil menguasai bola dan passing sebanyak mungkin. Ketika laga harus diakhiri dengan adu penalti, ya apa boleh buat, segalanya bisa terjadi,” ujarnya.

Sejatinya, di babak pertama Italia tampil lebih memukau ketimbang Spanyol. Bahkan, tercatat hanya satu tendangan yang dilakukan Fernando Torres ke gawang Gianluigi Buffon. Prandelli mengatakan kontinuitas seperti aksi di babak pertama itulah yang gagal dipertahankan para pemainnya.\

“Kami menampilkan permainan yang hebat di babak pertama. Sayangnya, kami tidak bisa mempertahankannya. Kami mencoba memainkan bola-bola bawah, akan tetapi lini belakang mereka (Spanyol) sangat solid dan sempat mengkreasi peluang lewat serangan balik. Meski demikian, saya pantas memberi selamat pada anak-anak atas performa yang mereka tampilkan,” puji Prandelli. (GL)

Baca juga:
* Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Final
* Gerrard Tak Sabar Lihat Perubahan MU
* Semua Pemain Roma Akan Dilego, Asal ...
* Tiga Pemain Italia Dipuji Pelatih Spanyol
* Ronaldinho Jadi Bintang Iklan Kondom. Kondom apa ya?
* Ada Ganjalan Jelang Pertemuan Rahasia Ronaldo dengan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini