Sukses

Tiga Pemain Italia Dipuji Pelatih Spanyol

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memuji penampilan Italia yang mampu membuat timnya tertekan sepanjang pertandingan.

Dengan susah payah, setelah bertanding selama 120 menit, juara dunia Spanyol akhirnya berhasil mengatasi perlawanan gigih Italia dengan skor 7-6 melalui adu penalti dalam laga semifinal kedua Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, semalam.

Seusai pertandingan, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque, memuji penampilan Gli Azzurri yang berhasil membuat repot anak-anak asuhannya, utamanya di babak pertama. Del Bosque menunjuk faktor fisik sebagai penentu kesuksesan Iker Casillas dkk.

“Italia menyajikan penampilan yang luar biasa. Tim yang sangat kuat. Mereka pantas unggul di babak pertama. Setelah itu, seiring dengan berjalannya waktu, tampilan kami mulai membaik. Kami pantas mencetak gol di babak perpanjangan waktu,” ujar Del Bosque yang menilai keunggulan timnya lebih banyak disebabkan turunnya kondisi fisik para pemain Italia.

Lebih lanjut, Del Bosque menyanjung beberapa pemain asuhan Cesare Prandelli. “Penampilan Emanuele Giachherini sangat impresif, seperti halnya yang ditunjukkan Christian Maggio dan naturalnya permainan Andrea Pirlo. Cesare Prandelli pantas mendapat kredit dengan menaikkan kecepatan bermain timnya melalui sayap. Maggio dan Giachherini benar-benar membuat kami tertekan,” puji Del Bosque. (FI)

Baca juga:
* Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Final
* Gerrard Tak Sabar Lihat Perubahan MU
* Semua Pemain Roma Akan Dilego, Asal ...
* Ronaldinho Jadi Bintang Iklan Kondom. Kondom apa ya?
* Ada Ganjalan Jelang Pertemuan Rahasia Ronaldo dengan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini