Sukses

Casillas: Spanyol Dinaungi Dewi Fortuna

Di mata kapten Spanyol, Iker Casillas, kemenangan timnya atas Italia lewat adu tendangan penalti tak lepas dari faktor keberuntungan.

Untuk kali pertama Spanyol melangkahkan kakinya ke babak final Piala Konfederasi 2013. Di partai semifinal yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, semalam, La Furia Roja mengatasi perlawanan sengit Italia 7-6 lewat adu penalti setelah dalam 120 menit kedua tim bermain imbang 0-0. Keberhasilan tersebut kian mendekatkan skuat asuhan Vicente del Bosque menyandingkan gelar Konfederasi dengan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa. Prestasi istimewa.

Di mata kapten Spanyol, Iker Casillas, kemenangan timnya atas Gli Azzurri tak lepas dari faktor keberuntungan. “Generasi timnas saat ini tidak akan terlupakan. Spanyol beruntung bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak final. Jujur saja, sangat sulit bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Italia memberikan perlawanan yang sangat hebat. Kami mengancam gawang Buffon, tapi mereka pun sempat membuat kami tertekan,” aku Casillas.

“Jika pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, maka hal itu sama saja dengan mengadu lotere. Kami mendapatkan keberuntungan yang cukup guna memenangkan pertandingan. Rekan-rekan setim mampu mengkonversi setiap kesempatan yang diberikan dan mereka (Italia) hanya gagal satu kali,” tambah Casillas.

Seusai pertandingan, Casillas mengakui jika Spanyol benar-benar dilanda kelelahan. Menjelang laga final di Estadio Maracana, La Furia Roja tak beruntung mengingat waktu recovery yang lebih singkat satu hari ketimbang lawannya Brasil.

“Kami sangat kelelahan. Kami butuh istirahat. Kami harus menghadapi Brasil di Maracana. Kami wajib memulihkan kondisi fisik kami. Dengan terbiasa berlaga (di klub) pada Rabu dan Minggu, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk segera kembali berada dalam kondisi fisik yang fit. Di final, kami berupaya menampilkan permainan yang bagus,” pungkas Casillas. (GL)

Baca juga:
* Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Final
* Gerrard Tak Sabar Lihat Perubahan MU
* Semua Pemain Roma Akan Dilego, Asal ...
* Tiga Pemain Italia Dipuji Pelatih Spanyol
* Ronaldinho Jadi Bintang Iklan Kondom. Kondom apa ya?
* Ada Ganjalan Jelang Pertemuan Rahasia Ronaldo dengan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.