Sukses

Tanpa Balotelli, Italia Tetap Berbahaya

Luis Suarez menghimbau agar rekan-rekan senegaranya tak menganggap remeh Italia yang terpaksa ditinggalkan Mario Balotelli.

Penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez mengingatkan rekan-rekan senegaranya agar mewaspadai kekuatan Timnas Italia yang bakal mereka hadapi di perebutan juara ketiga Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013) besok. Walaupun Italia tak diperkuat Mario Balotelli, Suarez tetap menganggap negara peraih empat Piala Dunia itu sebagai lawan yang menakutkan.

Balotelli memang terpaksa dipulangkan ke tanah airnya. Cedera paha yang teramat parah membuat sang pemain harus menyudahi Piala Konfederasi lebih cepat dari rekan-rekan setimnya.

Namun, Suarez menganggap pemain Italia bukan hanya sekedar Balotelli. Pemain dari klub Liverpool itu berkaca dari agresifitas Gli Azzurri yang selalu bisa mengatasi laga-laga sulit sampai akhirnya mereka ditaklukan Spanyol lewat drama adu penaliti di babak semifinal, Jumat (28/6/2013) kemarin.

"Italia akan selalu sama, bahkan ketika mereka tidak memiliki Balotelli di dalamnya. Ada pemain lain yang memiliki kualitas serupa dengan Balotelli. Sebastian Giovinco contohnya," ucap Suarez pada Globoesporte.

"Mereka dapat memanfaatkan ruang yang ditinggalkan oleh lawan. Jika kita tak memainkan laga nanti dengan benar, maka mereka bisa dengan mudah menghantam kita," tambahnya.

Uruguay sendiri telah dikalahkan Brasil dengan skor 1-2 di semifinal, Kamis (27/6/2013) lalu. Meski kini mereka hanya memiliki kesempatan untuk memperebutkan juara tiga, laga kontra Italia tetap ingin dimaksimalkan Suarez sebaik mungkin.

"Mendapat juara tiga akan sangat penting bagi kita. Sebab, itu bisa berpenguruh pada penampilan kita di babak kualifikasi (Piala Dunia 2014)," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Setelah Piala Konfederasi, Uruguay memang masih akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan (Conmebol). Pada 8 September mendatang, Uruguay yang kini ada di posisi lima klasemen zona Conmebol dijadwalkan untuk melakoni laga tandang ke markas Peru. (GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini