Sukses

Persib Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persisam

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, memberi instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk meredam permainan cepat Persisam Samarinda

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, mewanti-wanti skuatnya agar mewaspadai permainan Persisam Samarinda. Djadjang mengaku sudah tahu betul gaya bermain anak-anak "Pesut Mahakam" yang bisa menjadi ancaman saat bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu besok,  dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).
 
“Di sana (Persisam) banyak pemain yang punya kecepatan. Pasti akan menyulitkan kami. Karena itu kita harus kerja keras untuk meladeni mereka,” ujarnya , Jumat (28/6/2013).

Persisam sendiri memang diperkuat pemain dengan mobilitas dan kecepatan yang tinggi, seperti Ferdinand Sinaga, Osasa Saha maupun Bayu Gatra. Untuk itu, Djadjang memberi instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk meredam permainan cepat Persisam. Terutama untuk mengantisipasi pergerakan pemain Persisam yang memiliki mobilitas dan kecepatan yang baik tersebut.

“Saya pikir kita harus punya keyakinan untuk bisa menang. Jika mereka mengandalkan kecepatan, lini tengah mereka cukup disiplin. Semuanya hafal jika di Persisam banyak pemain bagus,” tandas Djanur.

Sementara itu, Persisam Samarinda kemungkinan tidak akan diperkuat Lancine Kone saat menghadapi Persib. Kone harus menjalani terapi pemulihan cedera. Sebelumnya pemain asal Pantai Gading itu juga terpaksa tinggal di Samarinda ketika Persisam melawat ke Papua menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, setelah ia terserang penyakit typus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini