Sukses

Debut Neymar di Barca Ketemu Bekas Klubnya

Neymar akan melakoni debutnya bersama Barcelona saat menghadapi bekas klubnya Santos, pada laga memperebukan trofi Joan Gamoer.

Bintang Brasil Neymari akan bertemu bekas klubnya, Santos. Laga itu akan menjadi debut Neymar bersama klub raksasa Spanyol Barcelona. 
Pihak Barca mengumumkan, Jumat 28 Juni 2013, klub Brasil itu akan menjadi lawan mereka untuk pertandingan tahunan memperebutkan trofi Joan Gamper. 

"Laga tersebut akan dimainkan pada 2 Agustus di Camp Nou," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Jadwal pramusim tim Katalan yang padat ini dimulai dengan menghadapi tim Polandia lechia Gdansk pada 20 Juli, namun Neymar masih belum dapat bergabung dengan kolega-kolega barunya sampai 29 Juli karena ia masih harus bertugas di Piala Konfederasi.

Pertandingan persahabatan ini merupakan bagian dari kesepakatan antara kedua klub untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu ke Barca pada bulan lalu. Laga kedua akan digelar di Brasil, namun tanggalnya belum ditentukan.

Neymar mencetak 136 gol dari 225 pertandingan untuk Santos sepanjang lima musim di klub itu. Dia juga membantu mereka menjuarai Piala Libertadores untuk pertamakalinya pada 2011 setelah sebelumnya melakukan hal serupa 48 tahun silam. (N/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

Video Terkini