Sukses

Uruguay vs Italia: Mencari Hiburan

Dua negera yang telah gagal di partai semifinal akan saling berhadapan dalam memperebutkan juara tiga Piala Konfederasi 2013.

Dua negera yang telah gagal di partai semifinal akan saling berhadapan dalam memperebutkan juara tiga Piala Konfederasi 2013. Meski hanya memperebutkan juara ketiga tentu membuat keduanya tetap tampil serius.

Uruguay gagal melangkah ke final setelah kalah Brasil dengan skor akhir 2-1. Sedangkan Italia kalah oleh Spanyol melalui adu penalti. Tentu di laga ini, keduanya tak mau kembali menelan kekalahan.

Melihat permainan keduanya di Piala Konfederasi, Italia pantas lebih dijagokan. Juara dunia 2006 itu memiliki kedalaman materi yang mencukupi, terbukti Italia sukses memberikan perlawanan sengit dan membuat Spanyol tak bisa mengembangkan gaya tiki-takanya.

Italia memainkan pertandingan yang sangat terorganisir selama 120 menit melawan Spanyol. Hampir semua lini bekerja dengan baik. Lini tengah mereka begitu perkasa sehingga membuat Tim Matador sempat kewalahan.

Namun, tim asuh Cesare Prandelli tak boleh lengah mengingat Uruguay memiliki tiga pemain mematikan di berisan depan yang ketajamannya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Edinson Cavani, Diego Forlan, dan Luis Suarez telah mencetak lima gol di ajang ini.

Skuat Uruguay yang bermain di ajang ini, delapan di antaranya merumput di Serie A. Bahkan top skorer Serie A adalah Cavani. Jadi bisa diprediksi Uruguay sudah bisa membaca model permainan Gli Azurri.

Bila melihat Head to head kedua tim ini, nampak keduanya saling mengalahkan satu sama lain. Pertemuan terakhir keduanya digelar pada 16 November 2011, di mana Uruguay sukses menang atas Italia dengan skor akhir 1-0.

Tak ingin perjalanannya ke Brasil berakhir sia-sia, baik Uruguay maupun Italia harus melupakan kekalahannya. Meski hanya gelar ketiga, keduanya akan berusaha mati-matian untuk mendapatkannya saat terlibat bentrok di Arena Fonte Nova, Salvador.

Bagi Uruguay, gelar juara ketiga setidaknya bisa menjadi penghibur. Italia pun berambisi meraih gelar ketiga. Posisi ketiga akan menjadi sebuah pencapaian yang lebih baik dibanding kampanye pertamanya di Piala Konfederasi 2009.

Prediksi Susunan Pemain
Uruguay:
F Muslera (Gk), D Lugano, M Pereira, M Caceres, D Godin, C Rodriguez, A Gonzalez, E Arevalo; L Suarez, D Forlan, E Cavani

Italia:
G Buffon (Gk), A Barzagli, L Bonucci, G Chiellini, D De Rossi, A Pirlo, C. Maggio,  E Giaccherini, C Marchisio, A Candreva; A Gilardino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini