Sukses

Daud Yordan Siap Hadapi Petinju Argentina

Daud Yordan siap menghadapi petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO.

Daud Yordan siap menghadapi petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO yang lowong di Perth, Australia, 6 Juli mendatang.

"Saya sudah siap menghadapi dia (petinju Argentina) setelah menjalani latihan di Indonesia dan Australia selama ini," kata Daud Yordan pada Sabtu (29/6/13).

Menurut petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, dirinya sudah mulai memfokuskan pada latihan ringan dan tidak lagi berlatih dengan sparring partner.

"Latihan saya sudah yang ringan-ringan saja untuk menjaga kondisi tubuh. Kalau latihan berat dengan sparring partner sudah saya lakukan beberapa hari lalu."

Soal berat badan, Daud Yordan mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah karena sudah masuk ke berat ideal di kelas ringan (61,2 kilogram). "Saya tinggal menjaga kesetabilan saja hingga acara timbang badan, 5 Juli mendatang," katanya.

Sementara itu, juara nasional kelas bantam super Rasmanudin akan memperebutkan gelar juara IBO Asia Pasifik melawan petinju Australia Jason Cooper, 6 Juli mendatang juga menyatakan kesiapannya.

Rasmanudin bersama dengan Daud Yordan juga menjalani latihan lanjutan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar juara di kelas yang berbeda. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.