Sukses

Penantian 2,5 Tahun Valentino Rossi

Setelah 2,5 tahun tidak pernah merasakan podium pertama pada balapan MotoGP, Valentino Rossi menjadi juara di GP Belanda.

Akhirnya. Setelah 2,5 tahun tidak pernah merasakan podium pertama pada balapan MotoGP, Valentino Rossi menjadi juara di GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada Sabtu (29/6/13) malam WIB.

Rossi finis terdepan berbeda 2.170 detik dari pembalap Honda yang ada di posisi kedua, Marc Marquez. Sementara Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo tidak bisa berdiri di podium karena finis keempat dan lima.

Valentino Rossi sangat senang dengan hasil yang ia dapat di Sirkuit Assen. The Doctor ini sempat menemui para pendukungnya dan melambai-lambaikan tangan. Maklum, sudah cukup lama Rossi sudah tidak juara.

Rossi terakhir juara pada tahun 2010 saat balapan di Sirkuit Sepang. Adapun kemenangan di Assen membuat Rossi telah menjadi juara satu sebanyak 80 kali di MotoGP.

Pembalap asal Italia ini tidak bisa menutupi kebahagiannya bisa menang di GP Belanda. Rossi mengaku sedikit tidak percaya. "Saya sangat senang meski saya sendiri sedikit tidak percaya," katanya.

Rekan Rossi, Lorenzo juga tampil memukau. Start dari posisi 12, pembalap asal Spanyol ini menusuk hingga ke posisi lima. Pembalap yang baru operasi patah tulang ini berhasil finis di urutan kelima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.