Sukses

Ronaldo: Karier Saya Seperti Sebuah Film

Cristiano Ronaldo mengatakan apabila kariernya bagaikan sebuah film. Sebab tidak jarang karier Ronaldo dilanda kegoyahan.

Masa depan karier Cristiano Ronaldo tidak habis bersinar walau nanti dirinya akan pensiun. Sementara kariernya saat ini sudah barang tentu akan terus menanjak. Karier Ronaldo pun dibumbui dengan persaingan anatara dirinya dengan Lionel Messi. Namun, Ronaldo mengaku tidak akan mau bersaing hanya untuk mendpatkan gelar pemain terbaik di dunia.

Namun, untuk sementara persaingannya dengan Messi masih belum kembali dimulai karena La Liga tengah libur. Kini perjalanan karier Ronaldo tengah dihangatkan dengan adanya rumor Manchester United yang ingin kembali memboyongnya ke Old Trafford.

Karena itu, tidaklah salah apabila pemain berusia 28 tahun itu menggambarkan kehidupannya dalam sepakbola seperti sebuah film. "Ini semua bukanlah soal menjadi yang terbaik, ini semua adalah tentang melakukan yang terbaik," ujar Ronaldo.

"Saya mendapatkan sesuatu saat terlibat dalam dunia sepakbola, hal ini seperti menjadi bagian dari sebuah film," terang Ronaldo.

"Di sana ada kemenangan, kesuksesan, tapi juga ada momen yang membuat saya patah hati," tandas Ronaldo.

"Perjalanan saya di sepakbola dimulai ketika diri saya berusia delapan tahun. Sejak saat itu saya menemukan sosok seorang teman dan ayah," Ronaldo menjelaskan.

Ronaldo mulai menorehkan kesuksesan ketika MU berhasil mendapatkannya dari Sporting Lisbon. Bersama MU, Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, Liga Premier, setta FIFA Club World Cup di musim 2007-2008.

Kesuksesnya berhasil membuat dirinya menjadi pemain dengan biaya transfer termahal dalam sejarah sepakbola, ketika Real Madrid membeli Ronaldo dengan nilai Rp 1,2 triliun.(DS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.