Sukses

[VIDEO] Saat Spanyol Hancurkan Brazil di Laga Persahabatan

Final Piala Konfederasi 2013 menampilkan dua negara yang bisa disebut sebagai barometer sepak bola dunia. Brazil kontra Spanyol menjanjikan sebuah pertandingan menarik, adu skill antara pemain bintang.

Sejauh ini, kedua tim sudah tujuh kali bertemu. Dimana Brazil masih memegang rekor dengan tiga kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 1999 di laga persahabatan. Sayang, laga tersebut berakhir dengan skor mengecewakan 0-0.

Kapan terakhir kali Spanyol kalahkan Brazil? Ini justru terjadi hampir 13 tahun lalu. Tepatnya, 12 September 1990 di sebuah laga persahabatan yang berlangsung di El Molinon, Gijon, Spanyol hancurkan Brazil. Mereka hancurkan Brazil yang saat itu masih diperkuat Aldair, Careca dan Taffarel.

Pertandingan saat itu benar-benar menjadi milik "La Furia Roja". Michel menjadi bintang karena mencetak satu gol dan dua assist. Gol pertama dicetak oleh Carlos di menit ke-9, Fernando (63) dan Michel (89).

Semua gol terjadi lewat proses yang menarik. Dua gol terakhir dicetak lewat tendangan jarak jauh. Video di atas menggambarkan kehebatan Spanyol kala itu. Sekaligus pemanasan sebelum nonton final Brazil vs Spanyol.
    Artikel Selanjutnya
    Piala Super Spanyol: Iniesta Absen Bela Barcelona Vs Real Madrid
    Artikel Selanjutnya
    PHOTO: Ronaldo Jiplak Selebrasi Messi di Piala Super Spanyol 2017