Sukses

Prandelli: Italia Pantas Juara Tiga

Timnas Italia sukses merebut juara tiga setelah menaklukkan Uruguay lewat drama adu penalti.

Meski hanya berstatus sebagai juara tiga, Cesare Prandelli tetap menganggap Timnas Italia telah menunjukkan karakter permainan yang hebat selama mengikuti Piala Konfederasi 2013. Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku bangga dengan semangat anak asuhnya yang pada laga terakhir sukses mengalahkan Uruguay lewat drama adu penalti.

"Ini adalah turnamen yang positif dan tim telah menunjukkan karakter hebat. Kami layak atas hasil ini. Kami dapat menunjukkan penampilan terbaik dan seiring berjalannya waktu kami mampu bermain lebih konsisten," ucapnya.

Dalam waktu normal, Italia yang di laga tersebut banyak menurunkan pemain lapis duanya, hanya mampu bermain imbang 2-2. Gol Gli Azzurri dipersembahkan oleh Davide Astori (menit 24) dan Alessandro Diamanti (menit 73). Sedangkan Uruguay, dua gol mereka diborong Edinson Cavani (menit 58 dan 78).

Pada drama adu penalti, tiga algojo Italia, Alberto Aquilani, Stephan El Shaarawy, dan Emanele Giaccherini sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Uruguay, hanya Cavani dan Luis Suarez yang berhasil membobol gawang Italia kawalan Gianlugi Buffon.

Karena penampilannya yang brilian, Buffon banyak menuai pujian. Prandelli pun ikut melontarkan sanjungannya buat kiper sekaligus kapten Italia tersebut. "Gigi (Buffon) adalah kiper yang hebat dan itu dibuktikannya pada malam ini," pujinya.(FI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/159zozy">[Full Time] Bantai Spanyol, Brasil Juara</a>
* <a href="http://bit.ly/16IXG2v">Ditanya Soal Jadi Pelatih Indonesia, Ini Jawaban Maradona</a>
* <a href="http://bit.ly/15WFkIY">Buffon Bawa Italia Raih Juara Ketiga</a>
* <a href="http://bit.ly/19MdVkz">Debut Guardiola, Muenchen Menang 15-1</a>
* <a href="http://bit.ly/13gufYE">Ini Bukti Maradona Jadi Alat Kampanye di Makassar</a>
* <a href="http://bit.ly/118XPOi">Erick Thohir Diminta Tak Umbar Janji di Inter Milan.</a>
* <a href="http://bit.ly/13jYtIM">Anjing Peliharaan Gelandang Madrid Bernama `Messi`</a>
* <a href="http://bit.ly/12peTO7">Ronaldinho Jadi Bintang Iklan Kondom. Kondom apa ya?</a>
* <a href="http://bit.ly/127tdra">Ada Ganjalan Jelang Pertemuan Rahasia Ronaldo dengan MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini