Sukses

Nike Rilis Bola Baru Untuk Tiga Liga Eropa di Musim 2013-2014

Nike telah mengeluarkan bola baru untuk tiga liga utama Eropa. Nike mengklaim menggunakan teknologi baru dalam bola tersebut.

Bulan Juli telah tiba yang berarti liga-liga di Eropa akan segera di mulai. Klub-klub pun berbenah untuk memperbaiki performanya di musim kompetisi yang baru. Namun, tidak hanya klub yang berbenah, produsen alat olah raga pun mulai memperkenalkan produk pendukung untuk liga-liga tersebut. Seperti Nike misalnya, produsen alat olah raga asal Amerika Serikat itu telah merilis bola baru yang akan menjadi bola resmi untuk Liga Premier, Serie A, dan La Liga.

Bola dengan motif yang jauh berbeda dengan bola di musim sebelumnya ini diberi nama Nike Incyte, yang diklaim Nike menggunakan teknologi baru dalam dunia sepakbola. Nike mengatakan apabila Incyte mendapat pengembangan dari segi reaksi, sentuhan, dan ketika bola melambung.

Incyte dibuat dengan lima lapisan. Permukaan yang elastis di bagian luar dapat membuat bola ditendang dengan mudah dan menghasilkan kecepatan yang hebat ketika melambung di udara. Dilengkapi dengan permukaan dengan tekstur mikro, maka bola ini dapat membuat buat bola lebih mudah dikontrol.

Selain itu, desain permukaan Incyte masih dilengkapi motif Nike RaDaR (Rapid Decision and Response), yang membuat bola jelas terlihat dari jarak yang jauh atau saat musim dingin tiba.(DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.