Sukses

FIFA Tunda Pengumuman Harga Tiket Piala Dunia

FIFA menunda pengumuman harga tiket Piala Dunia 2014. Ada kekhawatiran membuat demonstrasi rakyat Brasil kian meningkat.

Badan Sepakbola Dunia (FIFA) telah menunda pengumuman harga tiket Piala Dunia 2014 menyusul terjadinya kerusuhan sipil di jalanan di Brasil, Minggu 30 Juni lalu. Semula, FIFA akan merilis rincian harga tiket untuk kejuaraan sepakbola sejagad tersebut, Senin 1 Juli namun kemudian diundur menjadi Rabu 19 Juli.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, Selasa (2/7/2013) menyatakan penundaan pengumuman kemungkinan dikaitkan dengan kekhawatiran demonstrasi yang bisa kian meningkat.

"Kami ingin melihat semua masalah yang kita hadapi saat digelar Piala Konfederasi. Kami ingin menghindari 10.000 tiket yang tidak dikumpulkan dua hari sebelum pertandingan," katanya.

Sementara itu, aksi protes warga terus menjadi berita utama di negara itu, meski Selecao memenangkan Piala Konfederasi. Polisi terpaksa menggunakan peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran.
Presiden FIFA Sepp Blatter sendiri menegaskan bahwa turnamen berjalan dengan sukses jika dilihat pada aspek olahraga.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk membuat kompetisi ini sukses, meskipun ada kerusuhan dan aksi protes," kata Blatter.

Tuan rumah Brasil berhasil memenangi Piala Konfederasi. Tim asuhan Luis Felipe Scolari itu mengalahkan Spanyol 3-0 untuk meraih gelar ketiga secara beruntun dan keempat secara keseluruhan. (N/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.