Sukses

Gaji 10 Bulan Tak Dibayar, Pemain PSMS Malah Terancam Kena Sanksi

Kesebelas pemain PSMS bisa menerima hukuman Komdis karena menggelar aksi unjuk rasa di kantor PSSI beberapa waktu lalu.

Bagai jatuh tertimpa tangga. Itulah kira-kira istilah yang pas untuk menggambarkan nasib 11 pemain PSMS Medan. Setelah gaji mereka yang belum dibayar sejak 10 bulan lalu, kini 11 pemain tersebut terancam dikenai hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ancaman tersebut datang setelah para pemain PSMS yang belum menerima gajinya itu melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PSSI pada pertengahan Juni lalu. Selain itu, mereka juga memilih untuk menginap di pelataran kantor PSSI. Meski saat itu mereka dijanjikan bakal menerima gaji setelah kembali ke Medan, namun hal berbeda justru dirasakan oleh ke-11 pemain bernasib malang tersebut.

"Rencananya besok Komdis akan panggil manajer dan etua umum PSMS Medan. Pemanggilan tersebut untuk bahas masalah itu (aksi unjuk rasa pemain PSMS). Seharusnya mereka tak melakukan demo begitu. Mereka harusnya membicarakan dengan manajemen tim," ucap Joko Driyono yang menjabat sebagai sekretaris jendral PSSI, Selasa (2/7/2013).

Sebelumnya, Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berjanji bakal mengusut tuntas masalah ini. Dirinya kala itu mengatakan bakal menginstruksikan PSSI agar bertindak cepat dalam memberi teguran pada kubu PSMS. Namun sayangnya janji tersebut tak kunjung terealisasi. Para pemain masih belum juga mendapat pelunasan gaji mereka selama 10 bulan terakhir. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini