Sukses

Menpora Tak Persoalkan ISG Digelar di Palembang

Menpora Roy Suryo tak mempersoalkan penyelengaraan Islamic Solidarity Games 2013 digelar di Jakarta atau Pelembang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, tak mempersoalkan penyelengaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 akhirnya dipindahkan ke Palembang.

"Mau di Jakarta atau Palembang tak menjadi masalah. Kalau di Riau tidak mungkin karena kondisi alam," kata Menpora, Selasa (2/7/2013).

ISG yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Riau, akhirnya dipindah ke Palembang. Karena Riau dinyatakan tidak siap, sempat diwacanakan ISG digelar di Jakarta. Namun, akhirnya kegiatan yang baru diadakan tiga kali ini, dialihkan lagi ke Palembang dengan waktu pelaksanaan mulai 22 September hingga 1 Oktober.

"Saya akan bilang ke Jokowi bahwa acara dialihkan ke Palembang," kata Menpora.

Menurut Menpora, keputusan pemindahan kota tempat penyelenggaraan ini diputuskan pada rapat koordinasi antara Kemenkokesra, Kemenpora, dan pihak terkait di Kantor Kemenkokesra Jakarta, Selasa siang. Sebelumnya, sempat terjadi tarik-ulur penyelenggaraan ISG antara Pekanbaru (Riau) dengan Jakarta.

Ajang kompetisi olahraga ini akan diikuti lebih dari 25 negara anggota Organisasi Negara-Negara Islam (OKI). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini