Sukses

Daud Yordan Berlatih Sebanyak 30 Ronde di Australia

Pertarungan antara Daud Yordan melawan Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, Sabtu ini digelar malam hari.

Mantan juara dunia IBO, Daud Yordan sudah menjalani latihan 30 ronde di Australia untuk persiapan pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela.

"Sejak saya berada di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, saya sudah berlatih dengan `sparring partner` petinju setempat sebanyak 30 ronde," kata petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ini.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, latihan `sparring` yang dijalani selama ini lebih banyak malam hari, sekitar pukul 11 malam waktu setempat sekaligus, untuk menyesuaikan diri dengan pertarungan yang sebenarnya nanti.

Pertarungan perebutan gelar juara IBO kelas ringan yang lowong antara Daud Yordan melawan Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, Sabtu (6/7/13), dilangsungkan malam hari.

"Saya harus membiasakan latihan malam hari untuk menyesuaikan diri dengan pertarungan yang sebenarnya yang juga dilangsungkan malam hari," kata ayah dari Miquel Angela Yordan Jr tersebut.

Tetapi, petinju yang terakhir kalah TKO ronde ke-12 dari petinju Afrika Selatan Simpive Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013 lalu ini, sejak empat hari terakhir ini, dirinya sudah tidak lagi berlatih dengan mitra tanding mengingat waktu pertarungan sudah dekat.

"Sekarang ini yang saya lakukan hanya menjaga kondisi tubuh saja hingga pertarungan melawan petinju Argentina mendatang. Saya mohon doa restu masyarakat Indonesia agar bisa memboyong sabuk gelar juara dunia kelas ringan IBO ini," katanya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini