Sukses

Neymar Kini Superstar Sepakbola Dunia

Prestasi Neymar sangat fenomenal di Piala Konfederasi. Dia memukau dengan bola emas, man of the match dan sepatu perunggu (4 gol).

Tak ada yang membantah, Neymar kini menjelma menjadi salah satu superstar sepakbola dunia. Dia pantas disejajarkan dengan selebritas sepakbola dunia semacam Ronaldo, Lionel Messi, Wayne Rooney, dan bintang lainnya.

Prestasi Neymar sangat fenomenal di Piala Konfederasi. Dia mendapatkan bola emas sebagai pemain terbaik, man of the match laga final, dan meraih sepatu perunggu setelah mencetak empat gol. 'Raja Baru' di Brasil ini seperti mengungguli rekan-rekannya di skuat Brasil. Kini, Neymar siap menyihir Eropa bersama Barcelona.

"Setiap pemain pasti suka laga final, semakin suka ketika melawan tim terbaik di dunia yang dihuni pemain hebat," kata striker Brasil ini seusai menggenggam kemenangan historis 3-0 di Stadion Maracana, Senin 1 Juli 2013 pagi WIB.

Neymar seakan ingin membuktikan diri di ajang Piala Konfederasi. Bagaimana tidak, sembilan laga sebelum Konfederasi, dia tak mampu mencetak gol. Penampilannya biasa-biasa saja sehingga mencuatkan tanda tanya. Tapi keraguan itu akhirnya pupus setelah melihat penampilan memukau Neymar.


Pemain dengan banderol 57 juta Euro ini kini sedang ditunggu kiprahnya di Spanyol. Kini, tak ada yang ragu lagi, Neymar akan menyaingi popularitas Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga Spanyol.

Namun, dia tentu kembali harus membuktikan diri. Main jauh dari Brasil dan harus beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Yang pasti, Barcelona juga akan bergantung kepadanya selain Messi. Tunggu, 40 hari lagi Neymar akan berkostum Barcelona dan siap memukau dunia. (M/*)
Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12EogcQ">Angin Segar bagi MU Soal Transfer Bintang Muda Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/16NmLt9">Alasan Kiper Timnas Brasil Bertukar Kaus dengan Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/19SB6X4">Goetze Bikin Marah Sponsor Muenchen di Acara Perkenalan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P5vSP">Wah, Wilshere Ingin Foto Mantan Pacar Higuain di Ruang Ganti</a>
* <a href="http://bit.ly/13ikpVY">Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12CVYLF">Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini