Sukses

Panpel Arema Jelaskan Kenapa Turunkan Harga Tiket Versus PSPS

Panitia pelaksana pertandingan Arema Indonesia kontra PSPS Pekanbaru akan menurunkan harga tiket kelas ekonomi.

Kabar gembira bagi fans Arema Indonesia yang akan menyaksikan secara langsung tim kesayangan mereka saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (4/7/13).

Panitia pelaksana pertandingan akan menurunkan harga tiket. Ketua panpel Abdul Haris mengatakan harga tiket pada pertandingan reguler rata-rata Rp 30 ribu untuk tribun ekonomi, namun saat menjamu PSPS diturunkan menjadi Rp 25 ribu.

"Lawan yang kami hadapi besok bukan tergolong tim besar dan tangguh, apalagi dari sisi klasemen PSPS juga menghuni juru kunci sementara Liga Super Indonesia (LSI) dan pertandingan itu sendiri dihelat pada hari kerja," ungkap Abdul Haris.

Menurut Abdul Haris, kebijakan menurunkan harga tiket ekonomi bukan yang pertama kali. Saat menjamu Persita Tangerang awal Juni lalu, tiket ekonomi juga hanya seharga Rp 25 ribu. Namun jumlah penonton tetap menurun dibanding pertandingan lainnya.

Selama mengarungi kompetisi ISL 2013, jumlah penonton pertandingan kandang Arema yang paling sedikit adalah ketika menjamu Persiwa Wamena (18/5/13). Saat ini Arema yang memberikan dukungan langsung di Stadion kanjuruhan hanya 9.000.

Selain itu juga pada saat menjamu Persita Tangerang yang hanya disaksikan oleh sekitar 15 ribu. "Kami tetap optimistis Aremania bakal memenuhi stadion, apalagi komposisi pemain yang diturunkan juga pemain inti," katanya, menambahkan.

Sementara pada laga big match seperti menjamu Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta, kapasitas Stadion Kanjuruhan yang mencapai 35 ribu penonton itu tidak mampu menampung antusias Aremania.

Untuk bisa menampung seluruh Aremania ketika pertandingan big match tersebut, Pemkab malang bakal menampah kapasitas tribun menjadi 45 ribu. Anggaran utnuk menambah kapasitas tribun sebanyak 10 ribu itu sudah dianggarkan Rp 9,6 miliar.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12EogcQ">Angin Segar bagi MU Soal Transfer Bintang Muda Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/16NmLt9">Alasan Kiper Timnas Brasil Bertukar Kaus dengan Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/19SB6X4">Goetze Bikin Marah Sponsor Muenchen di Acara Perkenalan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P5vSP">Wah, Wilshere Ingin Foto Mantan Pacar Higuain di Ruang Ganti</a>
* <a href="http://bit.ly/13ikpVY">Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12CVYLF">Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini