Sukses

Bulutangkis Targetkan Tiga Emas di SEA Games

Ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games Myanmar 2013.

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menargetkan tiga medali emas dan dua medali perak dalam ajang SEA Games Myanmar 2013 pada Desember mendatang. "Medali emas diprediksikan datang dari nomor ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Sementara perak dari tunggal putra dan tunggal putra," kata Ricky Soebagdja selaku Manajer Tim Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Pada ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi tumpuan. Begitu juga dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di nomor ganda putra. Sementara untuk ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang baru menjuarai Thailand Open Grand Prix Gold 2013 juga ditargetkan meraih medali emas.

Sementara pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto atau Dionysius Hayom Rumbaka hanya ditargetkan medali perak. Lindaweni Fanetri atau Bellaetrix Manuputty juga diberi target sama di tunggal putri.

Pesta olahraga Asia Tenggara itu menjadi salah satu dari empat fokus PBSI di tahun ini selain All England, Sudirman Cup, dan World Championships. Untuk itu, PBSI akan mempersiapkan pemain-pemainnya semaksimal mungkin.

Apalagi, persaingan negara-negara bulu tangkis di Asia Tenggara semakin ketat. Malaysia dan Thailand bakal menjadi penantang terberat pada ajang yang akan berlangsung di Naypyidaw, 11-22 Desember 2013 ini.

"Saat ini, latihan tetap berjalan seperti biasa, tetapi akan lebih fokus menjelang SEA Games nanti," ucap Ricky. (BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini