Sukses

Martinez: Baines adalah Ikon Everton

Manajer Everton Roberto Martinez tampaknya enggan melepas Leighton Baines. Baines jadi incaran utama Manchester United.

Bek kanan Everton Leighton Baines, berhasil merebut perhatian Manchester United. Karenanya, MU yang kini diarsiteki mantan pelatih Everton, David Moyes, berusaha keras untuk mengejar pemain berusia 28 tahun ini.

MU pernah mencoba menggoda Everton untuk melepas Baines dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound atau sebesar Rp 181,9 miliar. Namun, pinangan MU mendapat penolakan dari klub berjuluk The Toffees tersebut.

Seirama dengan manajemen Everton, manajer baru Everton Roberto Martinez, mencoba untuk tidak melepas pemain kelahiran Merseyside ini. Martinez mengatakan apabila sosok Baines telah menjadi ikon dari Everton.

"Saya pikir Leighton lebih dari sekedar pemain, dia adalah ikon," ujar mantan pelatih Wigan Athletic itu.

"Dia mewakili klub ini dalam banyak hal, dan saya sangat mengagumi Leighton. Musim depan adalah musim yang besar, bukan hanya untuknya, tapi juga untuk kami sebagai sebuah klub," kata Martinez menegaskan.

"Ketika Anda berada di posisi kiri pertahanan sebuah klub, dan telah menjalani beberapa musim dengan konsisten, maka itu telah menunjukkan kepada saya apabila dia adalah salah satu bek kiri terbaik di negeri ini. Saya tidak sabar bekerja sama dengannya," kata manajer kelahiran 13 July 1973 itu menandaskan. (SS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini