Sukses

Persela Hantam Persiba 5-2

Bermain di depan publik sendiri, Persela sukses menghajar Persiba Balikpapan 5-2.

Persela Lamongan akhirnya sukses memetik tiga poin penting saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (03/7/2013). Persela membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui tendangan bebas yang dilesatkan Han Sang-Min.

Gol tersebut mampu memicu semangat para pemain tuan rumah untuk kembali membobol gawang tim tamu, sehingga permainan terlihat lebih kencang. Hasilnya, pada menit ke-27 Persela berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang dilesatkan Mario Costas.

Beberapa peluang sebetulnya berhasil diciptakan Costas dan kawan-kawan. Salah satunya ketika mereka dihadiahi penalti pada menit ke-35. Namun sayang, eksekusi penalti Costas melebar ke sisi kanan penjaga gawang Persiba, Dhika Bayangkara.

Sebaliknya, empat menit berselang Persiba mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol Syakir Sulaiman yang mendapatkan bola rebound. Namun Persela akhirnya menutup babak pertama dengan skor 3-1 melalui gol cantik Zaenal Arifin.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Pada menit ke-50, mesin gol Persela, Samsul Arif mampu memperdaya Dhika dan skor pun berubah 4-1. Selang enam menit kemudian, Samsul Arif membuat kemenangan Persela semakin besar, 5-1.

Meski tertinggal empat gol, tidak membuat anak-anak Persiba kedur semangat. Sehingga Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Akan tetapi penjaga gawang Persela, Khoirul Huda, tampil gemilang.

Namun pada akhirnya, Khoirul Huda, harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Yudi Khoerudin berhasil memaksimalkan tendangan sudut Rendi Siregar. Skor akhir 5-2 untuk Persela.

Tambahan tiga poin ini membawa Persela naik ke posisi ke-10 dengan 32 poin. Sementara Persiba tidak beranjak dari peringkat ke-11 dengan 29 poin.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.