Sukses

Belum Terkalahkan, Tim U-12 Indonesia Cetak Sejarah

Tim baseball U-12 Indonesia menang berturut-turut secara meyakinkan di Asia Pacific Middle East Tournament di Filipina.

Tim Indonesia Little League Baseball Softball mengikuti Asia Pacific Middle East Tournament di Clark Zone Phillipine, Filipina. Dalam turnamen yang digelar sejak 29 Juni hingga 8 Juli itu, Tim Indonesia Baseball mengirim 8 tim terbaiknya. Di antaranya 4 tim anak-anak Indonesia terpilih, yaitu Major U-12, Major U-13, Junior U-14, Senior U-15, dan Big U-16. Kemudian ikut serta juga 4 tim Softball putri.

Prestasi gemilang diraih anak-anak Indonesia dalam kejuaraan ini. Tim U-12 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan di tiga game berturut-turut. Menurut Koordinator Liga Major Garuda Baseball Softball Club (GBSC), Renville, kepada Liputan6.com, Rabu (3/7/2013) malam, pada hari pertama setelah acara pembukaan, Indonesia berhasil mencukur tuan rumah Filipina 10-0.

Di game kedua, Indonesia bertemu Hong Kong. Kali ini pertandingan berjalan ketat, karena Hong Kong termasuk tim kuat. Namun, Indonesia akhirnya berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2. Di hari ketiga, tim U-12 Indonesia kembali menunjukkan keperkasaannya setelah menundukkan tim Guam 6-2.

Pertandingan berikutnya, Kamis 4 Juli ini, Indonesia akan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) dan Jumat 5 Juli keesokan harinya akan melawan Singapura.

"Sampai hari ketiga hanya Tim U-12 Indonesia yang belum terkalahkan. Ini merupakan sejarah bagi tim Indonesia menang berturut-turut secara meyakinkan di tiga game pertama," kata Renvielle.

Menurut Renville, jika besok Indonesia menang lawan UEA hampir dipastikan masuk final. "Dan, seandainya keluar sebagai juara, kita akan mewakili Asia Pacific dan Middle East ke Texas, Amerika Serikat," ujarnya. "Semoga para pahlawan muda ini sukes membawa harum nama Indonesia," imbuhnya.

Dalam turnamen ini, tim U-12 Indonesia masuk pool atau grup A bersama Hong Kong, Indonesia, Guam, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Filipina. Sedangkan grup B diisi China Taipe, Korea, Arab Saudi, India, New Zealand, dan Thailand. "Jadi, kejuaraan U-12 ini diikuti 12 tim," ujar Renville. (*)

Inilah nama-nama Tim U-12 Indonesia:
Andersen Lim
Aryanto
Darrel Ariwibowo
Enzo Derajo
Eagan Alexander
Calvin Hewett
Ryoma Takada
Fabian Jonathan
Kotaro Ueda
Kohei Yamamoto
Keigo Sugita
Tatsuya Sakai
Taisei Miyamoto
William Hadisantoso

Baca juga:
* Gara-Gara Bikini, Konsentrasi Gelandang Chelsea Teralihkan
* Moyes Diteriaki Moi, Padahal Moi Dalam Bahasa Thailand Berarti...
* Survey Menunjukkan Popularitas Real Madrid kian Melorot
* Alasan Isco Pakai Nomor Beckham di Real Madrid
* Chelsea Tawar Titisan Ronaldo
* [VIDEO] Luar Biasa, Neymar Cetak Gol dari Jarak 41 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini