Sukses

Komdis Belum Hukum 11 Pemain PSMS

Minggu depan, Komdis akan mendengarkan klarifikasi pemain, pelatih, serta ofisial PSMS terkait kasus tak digajinya 11 pemain mereka.

Penjatuhan sanksi yang bakal ditujukan kepada 11 pemain PSMS Medan belum diputuskan. Hal demikian dapat dipastikan setelah Komisi Disiplin (Komdis) selesai rapat dengan Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap di kantor PSSI, Rabu (3/7/2013) petang WIB.

Pemanggilan dan ancaman hukuman itu terjadi setelah 11 pemain PSMS mendatangi kantor PSSI beberapa hari lalu. Bahkan, demi gajinya dilunasi mereka rela menginap di pelataran kantor induk sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut. Karena dianggap menempuh cara yang tak lazim, PSSI akhirnya memilih untuk memperkarakan tindakan yang dilakukan 11 pemain bernasib malang itu.

"Saat ini belum diambil keputusan apa pun. Komdis akan memanggil pemain, pelatih, serta ofisial tim untuk memberikan klarifikasi. Kami akan mengurus tindakan buruk mereka. Sebenarnya tak boleh ada pemain yang mengotori timnya sendiri. Itu tindakan buruk yang ada di luar hukum olahraga," ucap Hinca Panjaitan selaku ketua Komdis.

"Siapa saja yang terlibat dalam pelanggaran maka Komdis akan bertindak. Minggu depan kami akan berikan kesempatan pada mereka untuk memberikan klarifikasi," tambahnya.

Menanggapi itu, Indra Harahap menyatakan bahwa faktor tak adanya sponsor jadi alasan utama kenapa pihaknya belum mampu membayar gaji para pemain. 

"Sejak terjadi dualisme di dalam tubuh PSMS, kami kesulitan mendapat sponsor. PSMS pun jadi kesulitan membayar gaji para pemain. Hal tersebut sebenarnya sudah diketahui oleh pemain, ofisial, dan juga pelatih tim," ucapnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.