Sukses

Gabung Madrid, Gaji Illaramendi Naik Empat Kali Lipat!

Real Madrid dan Real Sociedad diklaim meraih kesepakatan soal fee transfer Asier Illarramendi. Hanya satu masalah yang jadi ganjalan. Apa?

Inilah bintang muda Spanyol yang diplot jadi penerus Xabi Alonso di Real Madrid. Namanya Asier Illaramendi. Usianya baru menginjak 23 tahun. Illaramendi tinggal menunggu hari untuk resmi menjadi pemain baru keempat yang diboyong Carlo Ancelotti di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini mengacu pada laporan media massa Spanyol yang mengklaim telah terjadi kesepakatan antara Madrid dan Real Sociedad, klub empunya hak kepemilikan pemain yang turut berkontribusi atas keberhasilan Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 2013. Madrid bersedia membayar fee sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 390 miliar (dengan kurs satu euro = Rp 13.000).

Jumlah tersebut sudah termasuk pajak. Akan tetapi, demi menghindari biaya tambahan pajak sebesar 6 juta euro, Madrid tidak akan membayarnya ke Liga Sepakbola Spanyol (LFP) dan langsung membayar fee tersebut kepada Sociedad. Akan tetapi, sampai saat ini masih ada satu masalah yang mengganjal dalam kesepakatan kedua klub tersebut.

Yaitu, soal pola pembayaran. Sociedad telah meminta Madrid untuk membayar fee transfer tersebut dalam satu kali pembayaran. Di lain pihak, awalnya Madrid meminta pembayaran 30 juta euro dilakukan dalam tiga kali angsuran. Diyakini, dalam proses negosiasi  Madrid bersedia membayar deal Illaramendi dalam dua kali angsuran. Jika kedua klub menyepakati pola pembayaran, maka resmilah Illaramendi menjadi bagian dari Los Blancos.

Rencananya, Madrid akan mengikat Illaramendi dalam kontrak kerja berdurasi lima musim, sama halnya seperti yang disodorkan pada Isco. Yang menarik, gaji Illaramendi bakal naik empat kali lipat. Di Sociedad, Illaramendi mendapat gaji sebesar 600 ribu euro (sekitar Rp 7,8 miliar) per musim. Di Santiago Bernabeu, Illaramendi bakal dibayar 2,4 juta euro (Rp 31,2 miliar) per musim. Jumlah sebesar itu diklaim merupakan hasil negosiasi antara agen Illaramendi dan Madrid. Awalnya, Illaramendi meminta gaji bersih sebesar 3 juta euro. (AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini