Sukses

Kena Sanksi Komdis, Panpel Persib Janji Berbenah

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib bertekad membenahi berbagai sistem keamanan dan kenyamanan selama pertandingan.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib bertekad membenahi berbagai sistem keamanan dan kenyamanan selama pertandingan.  Hal ini disampaikan menyusul jatuhnya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) akibat ulah Bobotoh yang menyalakan kembang api saat laga kandang melawan Sriwijaya FC pada 15 Juni 2013 lalu.

Sekertaris Panpel, Budi Bram Rachman mengakui masih kurang ketat dalam penjagaan di pintu masuk tribun. Hal itu membuat segelintir orang mudah masuk dengan membawa flare (mercon) dan petasan ke dalam stadion.

"Saya akui dari Panpel masih ada kekurangan, misalnya body check saat pemeriksaan tiket. Namun, lebih bagus jika Bobotoh pun ikut aktif saling mengingatkan antar-suporter untuk tidak melakukan tindakan yang kurang pantas," kata Budi seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Rabu (3/7/13).

Perihal sanksi dari Komdis PSSI, pihaknya sudah menerima surat keputusan tersebut sejak Selasa minggu lalu. Dalam surat yang dikirim tertulis bahwa panpel didenda sebesar Rp 20 juta.

"Salah satu alasannya adalah karena ulah buruk suporter yang mengakibatkan berhentinya pertandingan selama satu menit," ujar Budi.

Meskipun begitu, Budi mengaku keberatan dengan adanya sanksi tersebut. Ia menilai masih banyak suporter klub lain yang juga melakukan hal sama. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13mNFLn">Gara-Gara Bikini, Konsentrasi Gelandang Chelsea Teralihkan</a>
* <a href="http://bit.ly/14rVoEB">Moyes Diteriaki Moi, Padahal Moi Dalam Bahasa Thailand Berarti...</a>
* <a href="http://bit.ly/12Hj6Np">Belum Terkalahkan, Tim U-12 Indonesia Cetak Sejarah</a>
* <a href="http://bit.ly/16PINvg">Survey Menunjukkan Popularitas Real Madrid kian Melorot</a>
* <a href="http://bit.ly/16PIUHk">Alasan Isco Pakai Nomor Beckham di Real Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1228jh1">Chelsea Tawar Titisan Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/18xaooX">[VIDEO] Luar Biasa, Neymar Cetak Gol dari Jarak 41 Meter</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini