Sukses

Tim Putri Indonesia Tembus 4 Besar Ajang Asia

Tim futsal putri Indonesia mampu menembus posisi 4 besar ajang AIMAG 2013. Indonesia akan berebut tempat ke-3 melawan Thailand.

Tak banyak yang tahu Indonesia memiliki timnas futsal putri yang cukup tangguh. Rani Mulyasari dan kawan-kawan berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang Asian Indoor And Martial Arts Games (AIMAG) 2013 di Incheon, Korea Selatan.

Indonesia lolos ke empat besar AIMAG 2013 sebelum akhirnya langkah mereka terhenti setelah takluk 0-4 dari tim kuat Iran. Di babak penyisihan grup, Indonesia mampu mengalahkan China dan Uzbekistan. Namun, Indonesia terpaksa harus puas menjadi runner-up grup karena kalah dari Jepang.

Prestasi Indonesia di AIMAG 2013 ini menjadi modal berharga sebelum mereka terjun di SEA Games 2013 di Myanmar. Sayangnya kesuksesan tim putri tak diikuti tim putra yang gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah kalah dari China, meski sebelumnya mampu menekuk China Taipei.

Timnas futsal putri Indonesia masih akan berjuang di Incheon pada perebutan tempat ketiga melawan sesama negara Asia Tenggara, Thailand, Jumat 5 Juli. Partai final akan mempertemukan dua negara kuat di futsal Asia, antara Jepang melawan Iran. Laga puncak juga akan berlangsung hari Jumat. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini