Sukses

Arema Pesta Gol ke Gawang PSPS

Gol Arema Indonesia masing-masing dicetak Greg Nwokolo mencetak empat gol, Keith Kayamba Gumbs dua gol, dan Dendi Santoso satu gol.

Arema Indonesia benar-benar memuaskan pendukungnya saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (4/7/13), skuat besutan Rahmad Darmawan menang dengan skor telak 7-1.

Sejak babak pertama dimulai Greg Nwokolo dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan PSPS. Di menit ke-7, tandukkan Alberto Goncalves menyambut umpan silang Joko Sasongko masih menyamping di sisi kanan gawang Fance Hariyanto. Sementara sepakan keras Keith Kayamba Gumbs selang 20 menit dapat ditepis Fance.

Setelah nyaris frustasi, gol yang ditunggu akhirnya lahir juga setelah wasit Suharto memberikan hadiah penalti di menit ke-43 setelah Greg dijatuhkan Novi Hendrawan. Eksekusi penalti pertama Gumbs dianulir wasit lantaran sempat berhenti dua kali saat hendak menendang. Gumbs tetap sukses melaksanakan tugasnya setelah sepakannya ke pojok kiri gawang tidak bisa dibaca Fance. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema kembali langsung tampil menekan. Namun, tuan rumah dikejutkan dengan gol balasan PSPS pada menit ke-53. Bermula dari kesalahan Victor Igbonefo yang mencoba melakukan perangkap offside, M Isnaini dengan leluasa menerima umpan terobosan dari Khairunnas. Dia kemudian melewati kiper Kurnia Mega dan sontekannya masuk ke gawang Arema.

Gol balasan ini membuat pemain Arema tersentak. Tiga menit berselang, sundulan Greg masih bisa ditepis kiper Fance. Akan tetapi, gagal membendung tandukan Greg yang kedua ke pojok kiri gawang di menit 57.

Kembali unggul membuat pemain Arema kembali bersemangat. Di menit 69, sepakan Beto dari jarak dekat masih menyamping tipis di sisi kanan tiang gawang. Dendi Santoso menambah keunggulan Arema di menit ke-74. Menerima umpan terobosan dari Beto, sepakan keras kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang PSPS. Skor 3-1.

Pesta gol tuan rumah berlanjut. Dalam waktu tujuh menit, Arema menambah empat gol. Greg kembali mencatatkan namanya di papan skor pad amenit 77, 80, dan 83. Satu gol tambahan lagi dicetak Gumbs di menit 81 setelah tendangan kerasnya dari sisi kanan tak bisa dibendung Fance. Skor 7-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Arema menggeser Persib Bandung dari peringkat kedua dengan poin 56 dari 28 laga. Sementara PSPS makin terbenam di dasar klasemen dengan poin 17 dari 29 pertandingan.

Baca juga:
* Gara-Gara Bikini, Konsentrasi Gelandang Chelsea Teralihkan
* Moyes Diteriaki Moi, Padahal Moi Dalam Bahasa Thailand Berarti...
* Belum Terkalahkan, Tim U-12 Indonesia Cetak Sejarah
* Survey Menunjukkan Popularitas Real Madrid kian Melorot
* Alasan Isco Pakai Nomor Beckham di Real Madrid
* Chelsea Tawar Titisan Ronaldo
* [VIDEO] Luar Biasa, Neymar Cetak Gol dari Jarak 41 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.