Sukses

Tim U-12 Indonesia Tembus Semifinal

Tim U-12 Indonesia keluar sebagai juara Grup A usai kalahkan UEA. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi juara 2 Grup B

Tim U-12 Indonesia maju ke babak semifinal Asia Pacific Middle East Tournament di Clark Zone, Filipina, usai mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 10-4, Kamis (4/7/2013). Indonesia juga memastikan keluar sebagai juara Grup A setelah ditiga pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan lawan-lawannya. Di semifinal, tim U-12 Indonesia akan menghadapi juara 2 Grup B.

Hari ini tim U-12 Indonesia akan bertandingan melawan Singapura. Menurut Koordinator Liga Major Garuda Baseball Softball Club (GBSC), Renville, kepada Liputan6.com, hasil pertandingan tersebut tidak lagi mempengaruhi posisi Indonesia. "Juara 2 Grup B akan diperebutkan Hingkong, Singapura, dan Guam," katanya.

Dalam turnamen ini, tim U-12 Indonesia berada di Grup A bersama Hongkong, Indonesia, Guam, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi Cina Taipe, Korea, Arab Saudi, India, New Zealand, dan Thailand. "Jadi, kejuaraan U-12 ini diikuti 12 tim," ujar Renville.

Tim Indonesia kali ini berhasil mencatat sejarah dengan menang berturut-turut secara meyakinkan di tiga game pertama. Pada hari pertama Indonesia berhasil mencukur tuan rumah Filipina 10-0. Indonesia kemudian mampu mengalahkan Hongkong dengan skor 4-2. Di hari ketiga, tim U-12 Indonesia kembali menunjukkan keperkasaanya setelah menundukan tim Guam 6-2. "Semoga para pahlawan muda ini sukes membawa harum nama Indonesia," ujarnya.

Tim Indonesia Little League Baseball Softball mengikuti Asia Pacific Middle East Tournament dengan mengirim 8 tim terbaiknya. Di antaranya 4 tim anak-anak Indonesia terpilih, yaitu Major U-12, Major U-13, Junior U-14, Senior U-15, dan Big U-16. Kemudian ikut serta juga 4 tim Softball putri. "Seandainya keluar sebagai juara kita akan mewakili Asia Pacific dan Midle East ke Texas, Amerika Serikat," pungkas Renville.

Baca juga:
* Mantan Kiper MU Meninggal Dunia
* Jiplak Gaya Beckham, Pria di Inggris Dikeluarkan dari Sekolah
* Tengok Motif Aneh di Jersey Ketiga Liverpool
* Gara-Gara Bikini, Konsentrasi Gelandang Chelsea Teralihkan
* Sriwijaya FC Bidik Mantan Striker Timnas Brasil

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.