Sukses

Bekas Klub Serie A Terlibat Kasus Pengaturan Pertandingan

Mantan klub Serie A, Bari, yang kini berad di Serie B harus mendapat hukuman dari FIGC. Bari terlibat kasus pengaturan pertandingan.

Sepakbola Italia harus kembali mendapat aib. Setelah beberapa waktu lalu 18 klub di seluruh Italia dikabarkan terlibat pencucian uang, kini sepakbola Italia kembali dipermalukan dengan adanya kasus pengaturan pertandingan. Kasus pengaturan pertandingan kali ini melibatkan mantan klub Serie A, Bari, yang kini berkompetisi di Serie B.

Akibat ketahuan telah melakukan dua praktik pengaturan pertandingan dalam laga melawan Treviso Mei 2008, dan Salernitana Mei 2009, klub berjuluk I Galletti itu harus menerima hukuman denda sebesar USD 32 ribu atau sebesar 318 juta rupiah, ditambah pengurangan satu poin di musim mendatang.

Bukan hanya klub, pemain bari, Cristian Stellini, harus rela menerima tambahan hukuman larangan bermain selama enam bulan. Stellini merupakan mantan staf pelatih Antonio Conte di Juventus yang terlibat dalam kasus Calciopoli.(AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.