Daftar Nama Pemain Indonesia Kontra Arsenal

on

Badan Tim Nasional (BTN) merilis daftar 24 pemain yang akan memperkuat Indonesia pada Jumat, 4 Juli 2013. Ke-24 pemain itu sendiri akan menghadapi Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 14 Juli 2013.

Nama-nama pemain itu merupakan pilihan dari pelatih timnas Indonesia Jacksen F. Tiago. Nama yang dipanggil akan mulai mengikuti latihan mulai 10 Juli atau empat hari sebelum berlaga.

Dalam rilis yang dikeluarkan, pemain yang dipanggil tak banyak berubah dibanding sebelumnya. Di posisi kiper misalnya, masih ada nama Kurnia Meiga dari Arema dan I Made Wirawan. Akan tetapi, satu kiper lain, merupakan kiper baru di timnas, yakni Rivki Mokodompit menggantikan posisi dari Andritany Ardhiyasa yang dipanggil ketika timnas kontra Belanda.

Sementara di posisi bek, terdapat nama Ricardo Salampessy, Zulkifli Syukur, M. Roby, Ruben Sanadi, dan Victor Igbonefo. Sedang di posisi tengah ada nama Immanuel Wanggai, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes. Adapun di sektor depan ada nama Boaz Solossa dan Sergio van Dijk.

Yang menarik dari ke-24 nama tersebut, tidak adanya nama pemain depan Arema Indonesia, Greg Nwokolo. Selain dipanggilnya pemain naturalisasi lainnya asal Belanda Stefano Lilipaly.

Jacksen menyatakan mengenai banyaknya perubahan yang dilakukan dibanding dengan 23 nama pemain ketika bertanding melawan Belanda akan dijelaskan saat dia berada di Jakarta.

"Saya akan menjelaskan banyaknya perubahan yang terjadi di skuat timnas Indonesia nanti pada tanggal 10 Juli sesampainya saya di Jakarta," tegas pelatih asal Brasil itu saat dihubungi Liputan6.com.

Ada beberapa muka baru yang setidaknya memperkuat timnas Indonesia mulai dari A.A. Ngurah Wahyu asal Persija Jakarta, Rizky Ripora asal Barito Putra, Firdaus Ramadhan dari Persita Tangerang dan Titus Bonay asal Semen Padang. (bek)

Berikut 24 nama pemain timnas:

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga (Arema Malang), Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Pemain Bertahan: Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema Malang), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Tony Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura)

Gelandang Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Malang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Rizky Ripora (Barito Putra), Stefano Lilipally (Almere City)

Penyerang: Boaz Salossa (Persipura Jayapura), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Titus Bonay (Semen Padang).

Baca juga:
* Mantan Kiper MU Meninggal Dunia
* Jiplak Gaya Beckham, Pria di Inggris Dikeluarkan dari Sekolah
* Tengok Motif Aneh di Jersey Ketiga Liverpool
* Tim U-12 Indonesia Tembus Semifinal
* Gara-Gara Bikini, Konsentrasi Gelandang Chelsea Teralihkan
* Sriwijaya FC Bidik Mantan Striker Timnas Brasil

Credit Bek

Suka artikel ini?

0 Comments